A New Kind of Roller Coaster

Kebiasaan lama terulang; menelantarkan blog ini sampai berbulan-bulan nggak diisi. Terakhir posting awal bulan April. Karena sekitar pertengahan April saya mulai masuk ke wahana Roller Coaster yang baru, yang membuat saya jungkir balik berkali-kali tapi toh tetap merasakan kesenangannya. Roller Coaster yang membuat saya sedikit agak menarik diri dari dunia media sosial dan tulis menulis, karena sedang menikmati dunia baru.

rollercoaster2Dunia Start-up. A new kind of Roller Coaster – to me.

Bagaimana ceritanya saya sampai berkecimpung di dunia start-up sekarang ini? Sementara dari dulu saya termasuk orang yang lebih memilih “cara aman”; kerja, setiap bulan dapat gaji, menikmati hidup. Dengan catatan jenis pekerjaannya adalah pekerjaan yang saya senangi. Itulah mengapa saya sampai betah kerja di sebuah perusahaan sampai sebelas tahun, karena saya menyukai pekerjaannya dan lingkungan kerjanya. That simple.

Continue reading

Ayam Lada Hitam “Secukupnya”

Postingan #MaretMenulis saya berhenti di hari ke-8, maka dengan ini saya menyatakan diri nggak lulus #MaretMenulis. Alasannya sangat biasa: dikejar deadline 😀

Jadi sekarang saya kembali ke postingan biasa aja, nggak pake tagar #MaretMenulis lagi, meski sekarang masih bulan Maret. Karena kalo masih pake tagar #MaretMenulis ada beban “harus” nulis setiap hari sampai bulan Maret abis. Hehe…

Karena seminggu ini saya dikejar deadline, nyaris hampir setiap hari saya nggak sempat masak. Kalo nggak beli makanan jadi, paling masak yang gampang-gampang aja kayak cuma bikin telur mata sapi atau telur dadar atau bikin mie *mana gizinya???* Nah berhubung sekarang deadline-nya udah selesai, ada waktu senggang sebelum mulai kerjaan baru, jadi ada waktu buat masak.

Tapi tetep… Maunya masak yang nggak susah-susah amat dan bahannya udah ada di kulkas; ada ayam yang tinggal beberapa potong, lada hitam, mentimun. Cari-cari ide dan resep, akhirnya pilihan jatuh pada masakan “Ayam Lada Hitam”. Tinggal beli paprika, bawang bombay, dan daun selada.

ayamLadaHitam170315_b

Continue reading