Tentang Konspirasi Alam

img_20160605_105403_m

Setiap orang punya path masing-masing. Dan path itu adalah sebuah konspirasi alam.

Ada yang kelihatan hidupnya sangat enak, bisa mendapatkan apa yang diinginkannya dengan mudah. Path-nya kayak jalan tol; lurus, mulus, bagus. Ada juga yang kelihatan hidupnya kurang beruntung, udah berusaha keras tapi kondisinya masih ‘mblangsak’. Path-nya kayak jalan tikus; sempit, penuh liku, dan banyak rintangan. Semua orang menjalani kehidupan sesuai path-nya.

Apa kita nggak bisa milih path kita sendiri?

Continue reading

Chop off Their Raping Tool 2

Akhir-akhir ini lagi banyak kasus tentang perkosaan dan sodomi yg dilakukan terhadap anak di bawah umur. Wait, akhir-akhir ini????

Nope. Bukan cuma akhir-akhir ini. Perasaan dari dulu sampai sekarang berita semacam itu terus menghantui. Hampir setiap hari, bahkan dalam 1 hari bisa lebih dari 1 kasus, dengan pelaku 1 orang atau beramai-ramai, terhadap korban yang masih di bawah umur atau udah dewasa. Berapapun usia korban, mereka pasti akan mengalami kesakitan, trauma, depresi yg amat sangat.

Saya masih ingat betul, dulu waktu saya masih sekolah (SMP atau SMA) ada kasus anak sekolah yg disekap dan diperkosa oleh 22 org pemuda. Saat itu banyak orang tua yang was-was akan keselamatan anak-anak putrinya. Beberapa di antara orang tua termasuk orang tua saya melarang anak putrinya pergi jauh-jauh, jangan keluar sampai malam, dan nggak boleh pergi sendirian. Kasus itu hanya salah satu dari kasus perkosaan lainnya pada masa itu. Sampai sekarang berita tentang perkosaan seperti nggak ada habisnya, dari kasus satu lanjut ke kasus lain dalam waktu yang berdekatan, dengan jumlah pelaku yang beragam.

Continue reading

Lagi-Lagi Soal Rokok

Seperti yang sudah pernah saya bilang, saya mantan perokok kambuhan. Sejak tahun 2009 saya nggak pernah merokok lagi. Nggak serta merta saya jadi anti rokok yang ekstrim, tapi saya udah nggak bisa tahan lagi sama asap rokok.

Saya masih bisa menghargai perokok yang menghargai orang lain; yang merokok di smoking area, yang merokok jauh-jauh dari non-perokok, yang mematikan rokok jika ada anak kecil atau orang yang terbatuk-batuk, yang nggak merokok di ruang ber-AC atau tempat umum lain yang seharusnya bebas dari asap rokok.

perokokpasifdpn_13Saya benci perokok egois yang nggak menghargai orang lain; yang merokok sembarangan di tempat umum mengepulkan asapnya ke mana-mana seperti kentut sambil berjalan, yang merokok di bus atau angkot, yang ingin merokok di smoking area tapi mengajak non-perokok ke dalam area itu, yang merokok di ruang ber-AC, yang tetap merokok meskipun ada anak kecil atau orang yang terbatuk-batuk atau sedang pilek, yang merokok bersama di ruang kerja padahal ada koleganya yang non-perokok.

Continue reading