Nostalgia Sanggar Cerita

Dulu, salah satu hiburan masa kecil saya adalah mendengarkan kaset sanggar cerita. Berisi audio cerita atau dongeng untuk anak-anak, ceritanya bisa berasal dari Indonesia atau dunia, baik yang terkenal atau yang nggak terkenal, seperti Keong Emas, Pinokio, Ospa Manusia Angkasa. Salah satu yang paling saya ingat adalah cerita Cinderella.

Entah di umur berapa saya mulai mendengar kaset sanggar cerita Cinderella ini, mungkin TK atau lebih kecil lagi. Yang saya ingat, ada rekaman suara bapak dan saya di jeda awal kaset,

Bapak: “Ita mau dengerin cerita apa?”

Saya: “Cinderella! Sama kakak. Ita pangerannya.”

Meh, sementara anak-anak perempuan ingin jadi putri, saya malah kepingin jadi pangeran 😀

Entah berapa kali kaset ini saya dengar waktu kecil, sampai saya hafal semua dialog dan lagunya, bahkan sampai intonasi-intonasinya. Sampai sekarang pun, setelah 3 dekade nggak pernah mendengar kaset ini lagi dan saya menemukannya di youtube, saya masih bisa menirukan semua lagu, dialog, dan intonasinya sama persis.

#kemudianumurbisaditebak 😛

Daging Cincang Lada Hitam “Seadanya”

dagingCincang 070517

Seminggu yang lalu suami request spaghetti bikinan istri, jadilah kami belanja bahan-bahan untuk bikin spaghetti, seperti saus bolognese, daging cincang, bawang bombay, dan – tentu saja – spaghetti-nya *ya iyalah* 😛

Sebagai istri yang irit hemat, bahan-bahan itu nggak saya habiskan langsung semuanya. Bawang bombay dan daging cincang saya sisakan separuhnya. Begitu aja spaghetti-nya udah enak banget, kata suami. Tsah. *Loh ini mau ngomongin spaghetti atau apa, sih?? Kok nggak sesuai judul??*

Continue reading

Tentang Konspirasi Alam

img_20160605_105403_m

Setiap orang punya path masing-masing. Dan path itu adalah sebuah konspirasi alam.

Ada yang kelihatan hidupnya sangat enak, bisa mendapatkan apa yang diinginkannya dengan mudah. Path-nya kayak jalan tol; lurus, mulus, bagus. Ada juga yang kelihatan hidupnya kurang beruntung, udah berusaha keras tapi kondisinya masih ‘mblangsak’. Path-nya kayak jalan tikus; sempit, penuh liku, dan banyak rintangan. Semua orang menjalani kehidupan sesuai path-nya.

Apa kita nggak bisa milih path kita sendiri?

Continue reading