Tentang Konspirasi Alam

img_20160605_105403_m

Setiap orang punya path masing-masing. Dan path itu adalah sebuah konspirasi alam.

Ada yang kelihatan hidupnya sangat enak, bisa mendapatkan apa yang diinginkannya dengan mudah. Path-nya kayak jalan tol; lurus, mulus, bagus. Ada juga yang kelihatan hidupnya kurang beruntung, udah berusaha keras tapi kondisinya masih ‘mblangsak’. Path-nya kayak jalan tikus; sempit, penuh liku, dan banyak rintangan. Semua orang menjalani kehidupan sesuai path-nya.

Apa kita nggak bisa milih path kita sendiri?

Continue reading

Ayam Lada Hitam “Secukupnya”

Postingan #MaretMenulis saya berhenti di hari ke-8, maka dengan ini saya menyatakan diri nggak lulus #MaretMenulis. Alasannya sangat biasa: dikejar deadline 😀

Jadi sekarang saya kembali ke postingan biasa aja, nggak pake tagar #MaretMenulis lagi, meski sekarang masih bulan Maret. Karena kalo masih pake tagar #MaretMenulis ada beban “harus” nulis setiap hari sampai bulan Maret abis. Hehe…

Karena seminggu ini saya dikejar deadline, nyaris hampir setiap hari saya nggak sempat masak. Kalo nggak beli makanan jadi, paling masak yang gampang-gampang aja kayak cuma bikin telur mata sapi atau telur dadar atau bikin mie *mana gizinya???* Nah berhubung sekarang deadline-nya udah selesai, ada waktu senggang sebelum mulai kerjaan baru, jadi ada waktu buat masak.

Tapi tetep… Maunya masak yang nggak susah-susah amat dan bahannya udah ada di kulkas; ada ayam yang tinggal beberapa potong, lada hitam, mentimun. Cari-cari ide dan resep, akhirnya pilihan jatuh pada masakan “Ayam Lada Hitam”. Tinggal beli paprika, bawang bombay, dan daun selada.

ayamLadaHitam170315_b

Continue reading