Nostalgia Sanggar Cerita

Dulu, salah satu hiburan masa kecil saya adalah mendengarkan kaset sanggar cerita. Berisi audio cerita atau dongeng untuk anak-anak, ceritanya bisa berasal dari Indonesia atau dunia, baik yang terkenal atau yang nggak terkenal, seperti Keong Emas, Pinokio, Ospa Manusia Angkasa. Salah satu yang paling saya ingat adalah cerita Cinderella.

Entah di umur berapa saya mulai mendengar kaset sanggar cerita Cinderella ini, mungkin TK atau lebih kecil lagi. Yang saya ingat, ada rekaman suara bapak dan saya di jeda awal kaset,

Bapak: “Ita mau dengerin cerita apa?”

Saya: “Cinderella! Sama kakak. Ita pangerannya.”

Meh, sementara anak-anak perempuan ingin jadi putri, saya malah kepingin jadi pangeran 😀

Entah berapa kali kaset ini saya dengar waktu kecil, sampai saya hafal semua dialog dan lagunya, bahkan sampai intonasi-intonasinya. Sampai sekarang pun, setelah 3 dekade nggak pernah mendengar kaset ini lagi dan saya menemukannya di youtube, saya masih bisa menirukan semua lagu, dialog, dan intonasinya sama persis.

#kemudianumurbisaditebak 😛

One thought on “Nostalgia Sanggar Cerita

say something

