#MaretMenulis 2: Bingung

Seharusnya sekarang ini #MaretManulis hari ke-4. Tapi berhubung saya baru mulai kemarin dan belum sempat bikin postingan rapelan, maka hari ini adalah hari kedua bagi saya. Hari kedua yang diawali dengan rasa bingung mau nulis apa di tengah rasa bosan mengerjakan kerjaan yang mendekati deadline. Di saat lagi kerja, mau nulis. Begitu mau nulis, nggak tahu mau nulis apa. Meh.

Bingung, dulu rasanya gampang sekali nulis blog. Baik itu sekedar ocehan nggak penting, curhat colongan, cerpen, puisi, atau sok-sok bikin opini atau postingan yang rada serius. Ngeblog bisa hampir setiap hari. Nulis cerpen atau puisi bisa berkali-kali. Posting foto juga bisa beberapa hari sekali. Interaksi dengan sesama blogger lumayan intens, baik di dunia maya ataupun di dunia nyata.

Aktivitas ngeblog saya mulai berkurang kayaknya sejak muncul facebook, plurk, dan twitter. Ngeblog pun ganti rupa jadi update status atau terkonversi jadi cuitan pendek-pendek. Interaksi dengan sesama penggunanya lebih cepat, lebih seru, dan lebih adiktif. Tapi itu pun ada masanya.

Sekarang banyak yang beralih ke path, instagram, atau memang menghilang karena kesibukannya masing-masing. Ada sebuah fenomena, kalo dulu tengah malam iseng buka twitter, isinya ramai oleh cuitan-cuitan para sesama insomnia yang saling berbalas cuitan. Ketika satu persatu mereka berkeluarga, satu persatu pula cuitan itu menghilang. Sekarang di linimasa saya lebih banyak berisi headline berita dan info fakta 😀

Ya nggak semuanya sih… Masih ada juga yang sibuk dengan pekerjaannya dan udah berkeluarga tapi masih rajin ngetwit, dan bahkan ngeblog juga. Nggak cuma sekedar meramaikan suasana, tapi juga buat kasih info-info penting dan opini-opini bagus. Salut buat kekonsistenannya.

Kembali ke kebingungan saya, mau nulis apa sekarang? Kenapa sekarang-sekarang ini saya cenderung nggak produktif nulis? Apa mungkin karena dulu masih single, galau, kesepian, jadi melampiaskannya dengan menulis? Ah, tapi banyak orang kreatif yang udah berkeluarga tapi masih tetap bisa produktif menghasilkan tulisan atau karya yang lain. Mungkin cuma karena saya aja yang malas dan terlalu banyak alasan. Meh…

Eh, ternyata kebingungan saya bisa menghasilkan satu postingan blog. Lumayan juga 😀

 

 

 

Advertisements

say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s