#MaretMenulis 1: Ketularan

MaretMenulisSejak awal Maret ini saya melihat tagar #MaretMenulis lumayan berseliweran di linimasa. Tanpa mencari tahu apa itu dan bagaimana asal-usul #MaretMenulis, saya tebak ini pasti semacam tantangan untuk menulis selama sebulan penuh di Bulan Maret. Awalnya saya biasa aja nggak terpengaruh. Tapi di hari ketiga bulan Maret ini saya tergelitik untuk mencari tahu dan membaca beberapa postingan blog dengan tagar #MaretMenulis. Baca ide awalnya dari blog Felix of Jogja, akhirnya sedikit agak ketularan adrenalinnya, bikin pengen ikutan. Ya, adrenalinnya sih nular, nggak tahu deh konsistesinya ikut nular juga apa nggak 😛

Memang agak telat mulainya tapi lumayan masih tanggal 3, masih awal bulan. Nggak ketinggalan-ketinggalan amat. Kali aja bisa dirapel. Meski saya nggak tahu juga mau posting apaan 😀

Dulu waktu zaman ngeblog di blogspot dan multiply dulu saya lumayan rajin ngeblog. Setelah semua blog itu almarhum dan pindah ke wordpress saya malah jadi jarang ngeblog. Meski keinginan nulis masih ada, tapi kadar kemalasan jauh lebih besar. Ada banyak alasan yang bikin saya nggak nulis blog lagi, selain malas tadi, juga banyak kerjaan, nggak ada ide, nggak sempet, dan lain-lain. Persis kayak tagline yang tertulis di #MaretMenulis: “Setiap orang selalu punya alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Semoga kamu bukan salah satunya.”

Di situ kadang saya merasa sedih kesindir 😛

Aturan mainnya sederhana. Tulis tentang apapun di blog, sehari sekali, selama Bulan Maret. Apapun. Penting atau nggak penting, panjang atau pendek, curhat, fiksi, info, apapun. Intinya menulis secara konsisten. Ini adalah tantangan untuk melawan diri sendiri.

Baiklah. #MaretMenulis versi saya sudah dimulai. Kita lihat apa persediaan adrenalin ini masih banyak dan cukup sampai akhir bulan Maret 😉

 

Gambar dari: http://felixofjogja.blogspot.com/

say something

