Waktunya Move on

whoissigotadotcomSetiap awal tahun saya selalu dapat email cinta dari penyedia jasa layanan hosting, yang memberitahukan bahwa masa berlaku domain saya (sigota.com)  akan segera habis dan harus bayar lagi jika ingin domain diperpanjang. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sejak 2011.

Biasanya saya perpanjang domain 1 bulan atau 2 minggu sebelum habis masa berlaku. Tapi tahun ini sampai H-7 saya masih belum melakukan pembayaran. Email notifikasi pun dikirim lagi dan kali ini lebih tegas, singkat, dan padat 😀

 

The attached file contains a list of your domain names that are about to expire. If they are not renewed before expiration, your websites and other services running on these domain names may stop working.

Renew now or you may lose your domain names!

Huooo…

Well, tahun ini saya memang sengaja nggak bayar, karena saya memutuskan untuk menyudahi domain yang udah saya miliki sejak 2010 itu. Karena saya rasa percuma, 4 tahun punya domain tapi nggak pernah terpakai. Tahun pertama selain domain saya juga menyewa hosting, tapi nggak pernah diisi apa-apa. Di tahun kedua saya cuma perpanjang domain, sementara hosting-nya nebeng di tempat teman saya (thanks to Thomas). Sempat bikin desain web-nya karena dipecut-pecut sama Thomas, tapi tetap aja sampai sekarang web itu cuma bertuliskan “under maintenance” 😛

Sampai beberapa bulan terakhir ini sigota.com ada yang nge-hack, saya udah nggak peduli. Setelah mempertimbangkan ini itu, akhirnya saya memutuskan untuk nggak perpanjang domain lagi. So, good bye sigotadotcom.

Karena sekarang, tepatnya setahun terakhir ini, saya udah punya domain dan hostingan baru, berdua bareng suami. Desain dan konten sedang disiapkan. Tunggu tanggal launching-nya. Hihiy 😉

Yes, it’s time to move on ^_^

say something

