Pati Agni

Berhubung blog di multiply mau ditutup, saya migrasikan semua postingan yang ada di situ ke blog ini. Termasuk cerpen dan puisi yang tadinya beberapa di antaranya diposting hanya untuk contacts saja. Ada juga postingan yang saya delete atau nggak saya migrasikan, karena nggak penting. Sementara untuk album-album foto, akan saya save page ke harddsik aja, supaya komen-komennya ikut serta. Karena sepertinya komen-komen lebih penting daripada postingannya 😀

Anyway, untuk cerpen-cerpen, begitu saya baca kembali, rasanya sayang juga kalo akhirnya tenggelam begitu saja. Terinspirasi dari pacar yang punya blog khusus untuk project buku-nya yang berisi cerpen-cerpen karyanya, saya jadi bersemangat lagi untuk bikin buku yang dari dulu hanya berbentuk sebongkah niat tanpa ada usaha untuk mewujudkannya. Untuk itu, sebagai langkah awal saya buat 1 akun blog lagi yang berupa antologi dari cerpen-cerpen saya. Cerpen yang dulu hanya dipublikasi untuk beberapa orang saja, atau bahkan tidak pernah dipublikasi sama sekali, terkubur di dalam harddisk.

Mencari nama blog sekaligus nantinya akan jadi judul buku itu gampang-gampang susah. Karena cerpen-cerpen saya kebanyakan (atau semuanya?) bertema kematian, gloomy, atau dark, judul harus yang berbau kematian atau kegelapan juga tapi jangan terlalu gamblang. Setelah mencari-cari di kamus sansekerta dan konsultasi sama pacar, akhirnya terciptalah nama “Pati Agni“.

Dalam bahasa Sansekerta Pati berarti mati, Agni berarti api. Pati Agni adalah kematian si api kehidupan. Ada kematian, ada kegelapan. Cocok kan? 😉 Thanks to Aditya Saputra yang ngasih nama itu :*

Meski blognya baru, tapi karena cerpennya cerpen lama, tanggal posting-nya pun saya buat sesuai dengan tanggal pembuatannya. Mudah-mudahan setelah punya blog ini, saya jadi produktif nulis cerpen lagi dan benar-benar bisa mentrasnfigurasikan Pati Agni jadi sebuah buku. Amiin… 🙂

say something

