Taman Bermain Baru

Saya pernah posting tentang perubahan yang saya alami setelah saya memutuskan untuk resign dari kantor yang sudah berdiri puluhan tahun dan pindah ke kantor yang baru didirikan. Sebuah loncatan yang beresiko tinggi serta banyak konsekuensi dan penyesuaian yang harus dijalankan. Tapi hidup adalah pilihan 🙂

Dan sekarang dengan bangga saya memperkenalkan taman bermain saya yang baru: http://rumioworld.com

Rumio adalah perusahaan baru yang bergerak di bidang IT Research & Development, khususnya tentang Emerging Technology seperti Augmented Reality, Semantic Web, dan Image Processing. Didirikan oleh 2 orang muda dan diperkuat oleh tim inti yang berasal dari background pendidikan dengan keahlian yang berbeda di bidang masing-masing, bersatu menjadi Power Rangers tim yang solid.

Salah satu produk andalan Rumio adalah Augmented Reality, sebuah teknologi yang sedang berkembang dan mulai menjadi trend, yaitu teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan digital yang dapat dilihat melalui kamera dari ponsel pintar, komputer, atau televisi. Sebagai tambahan, Rumio mengembangkan SDK sendiri untuk markerless, face tracking, dan hand tracking *sekalian promosi* ^_^

Well, mainan baru yang menarik dan menyenangkan, bukan? ^_^

2 thoughts on “Taman Bermain Baru

  1. Saya tertarik pada AR + hand-tracking nya, saya juga ingin buat, namun saya cari-cari bagaimana cara membuat AR + handtracking ini di internet dan sumber lain ternyata masih jarang. Mungkin bapa/mas/mbak bisa berbagi cara membuat AR + handtracking tersebut kepada saya, walaupun hanya dasarnya. Atau mungkin ada kontak yang bisa saya hubungi?

    Terima kasih…

    1. Halo Rizki, kalo ada pertanyaan seputar AR, langsung aja daftar dan ajukan pertanyaannya di forum kami: http://beta.arfriends.net/forum
      Masih versi beta sih, tapi silakan aja tanya2, nanti tim kami akan jawab 🙂 Nantinya forum ini juga untuk saling berbagi ilmu & info sekitar AR dan perkembangannya. Sampai ketemu di forum, yaa.. ^_^

say something

