jus kelapa

Setiap melihat kelapa muda atau es kelapa, saya jadi ingat sama kejadian lucu beberapa waktu yang lalu, yang berhubungan dengan ‘kelapa’.
Suatu hari, lagi ngobrol2, temen saya tanya, “Udah pernah nyobain jus kelapa, ta?”
“Belom.”
“Cobain deh. gurih loh rasanya..”
Waktu itu saya sama sekali ga merasa curiga sedikitpun. Saya membayangkan yang namanya jus kelapa itu terbuat dari daging kelapa muda yang di-blender dengan es dan sedikit air gula. Sama seperti jus2 lainnya.
Selang beberapa hari kemudian saya ke suatu tempat, dan melihat di menu minuman terdapat hidangan ‘jus kelapa’. Langsung aja saya pesan karena saya penasaran dengan rasanya. Saya pun laporan ke si teman via sms, bahwa saya udah nyobain jus kelapa.
Trus dia tanya, “Rasanya gimana?”
“Yaa seger2 gitu deh.. aga2 kek jus melon, tapi ini lebih ada gurih2nya”
SMS balasan muncul, dan komedi pun dimulai…
“Jus kelapa itu bukannya santan, ya?”
“Bukaaannn… Jus kelapa itu kelapa muda/kopyor diblender pake es & air gulaaa… Elo mau ngerjain gw ya, tadinya? Nyuruh gw minum santan? huahuahuahua… *LOL* “
“Enggaaa… bukan mau ngerjain… soalnya gw pernah minum…”
“Enak ga?”
“Nggak.”
“Huahuahuauhahua… Dan elo ga tau kalo sebenernya ada jus kelapa beneran?”
“Nggak.”
BUWAHUAHUAHUAHUAHUAHUAHUA…
Rupanya dulu sewaktu dia masih kecil, ibunya punya blender baru dan saat itu beliau lagi senang2nya bikin jus. Buah apa aja yang ada di kulkas dibikin jus. Pokoknya apa aja kalo bisa diblender, ya diblender. Nah kelapa pun ikut diblender, tapi mungkin niatnya membuat santan (supaya ga ribet pakai parutan mungkin). Santan itu ditaruh di dlm gelas di dalam kulkas. Pulang sekolah, teman saya ini kepanasan dan langsung buka kulkas mencari jus buatan sang ibu. Terlihatlah ada ‘jus kelapa’ yang dingin, langsung dia minum….
3 thoughts on “jus kelapa

say something

