malaikat-malaikat kecil

Sabtu lalu saya ikut mengantarkan seorang malaikat kecil ke rumah barunya di Tanah Kusir. Dia adalah seorang bayi lelaki berumur 10 hari, bernama Aslan, anak dari teman saya, Achill. Setelah beberapa hari berjuang utk terus hidup dengan kondisi bilirubin yang tinggi dan ada flek di paru-paru, akhirnya bayi Aslan pun berpulang, pada hari Jum’at bertepatan dengan panggilan solat Ashar.

Beberapa minggu sebelumnya, saya juga mendapat kabar bahwa anak perempuan dari seorang teman lama juga dipanggil oleh-Nya di usianya yang baru 2 tahun 4 bulan, karena sakit yang dideritanya sejak lahir. Belum lama berselang, seorang teman juga kehilangan anak perempuannya yang baru berusia 3 tahun karena tumor jahat yang menyerang mata si kecil. Dalam waktu yang hampir bersamaan, teman saya menceritakan temannya yang juga kehilangan anaknya karena gagal jantung.
Nggak kebayang jadi orang tua yang kehilangan anaknya, pasti sedihnya beratus2 kali lipat dibanding kesedihan orang lain yang mendengar kabar itu. Apalagi mereka sudah berusaha semaksimal mungkin utk merawat dan menjaga anak mereka agar tetap hidup. Tapi Allah berkehendak lain. Dia yang menitipkan anak tsb kepada kita, Dia pula yang mengambil mereka kembali. Meski sedih, tapi kita yakin kalau itulah yang terbaik utk mereka. Anak-anak itu tidak merasa sakit lagi. Nggak ada lagi jarum suntik dan selang2 yang masuk ke dalam tubuh mungil mereka. Nggak ada lagi obat2an yang terpaksa mereka minum. Nggak ada lagi scanning dan terapi2 yang melelahkan. Mereka sudah mendapat kesembuhan dan ketenangan yang absolut. Hal itulah yang membuat orang tua yang kehilangan itu tetap tegar dan ikhlas melepas kepergian anaknya.
Dulu mereka adalah malaikat kecil untuk orang tua mereka. Sekarang mereka adalah malaikat kecil untuk semua orang 🙂
Advertisements

3 thoughts on “malaikat-malaikat kecil

say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s