memorable spell

paiittt.. paittt… syuh! syuh!

atau kebalikannya:
syuh! syuh! paiitt.. paiiitttt…
Ingat sama ‘mantra’ itu? Mantra sederhana itu konon adalah mantra pengusir tawon, setidaknya waktu saya masih kecil. Jadi setiap ada tawon terbang di sekitar, kita (anak2 kecil era 80-90an – red) secara otomatis mengucapkan ‘mantra’ itu. Entah beneran manjur atau sugesti atau cuma sekedar beruntung saja, sepanjang ingatan saya, alhamdulillah saya tidak pernah tersengat tawon ^_^
Soal manjur atau nggak-nya, itu tergantung anda menyikapinya (why so serious?) 😛
Dilihat dari sisi sugesti, mungkin karena tawon atau lebah hobinya mengumpulkan madu (manis). Jadi jika diberi sugesti kalo kita (pembaca mantra) pahit, maka tawon atau lebah nggak akan menyengat kita. Hehe.. silly isn’t it? 😛
Kalau dari segi keberuntungan, saya pikir kalau kita nggak mengusik mereka atau sarangnya, mereka ga akan menyengat kita. Iyes? 😉
Iseng, saya pikir2 lagi… mantra itu lebih ‘berhasil’ ketika berhadapan dengan apa; tawon atau lebah? Sengatan tawon bersifat basa (pahit), maka obatnya harus yang bersifat asam utk menetralkannya, contohnya cuka. Sementara sengatan lebah bersifat asam, maka obatnya harus yang bersifat basa utk menetralkannya, contohnya sabun. Kalo ditilik dari kalimatnya, mantra itu hanya bisa ‘bekerja’ pada lebah. Pahit (basa) menetralkan asam. Jadi lebah nggak akan mau dekat2 kita.
Sementara kalau dengan tawon, pahit ketemu dengan pahit, jadi tambah pahit. Tawon akan menganggap kita teman, maka dia akan dekat2 dengan kita dan kita bisa tersengat. Hmm tapi bisa saja kebalikannya, jika tawon menganggap kita teman, dia nggak akan menyengat kita. Sebaliknya jika lebah menganggap kita musuhnya, dia justru akan menyengat kita.
Hehehe… silly me. Beginian aja dibahas 😛
Cuma iseng2 intermezzo aja. Kebetulan saya baru menyelesaikan pekerjaan software kimia tentang Asam, Basa, dan Garam. Jadi masih terngiang2 😀 Lagipula, ada ‘tawon’ atau ‘lebah’ yang sedang berdengung di kepala saya, jadi saya kepingin usir dia dari kepala sebelum dia menyengat otak saya. Semoga berhasil dengan mantra itu 😛 hehehe…
Ngomong2 tentang mantra, lucu juga ya kalo kita ingat2 lagi ‘mantra2’ semacam itu? Ada yang masih ingat mantra apa lagi yang dulu populer dan masih ‘tertanam’ dalam ingatan? 😉
Advertisements

11 thoughts on “memorable spell

  1. greyskymorning said: Sengatan tawon bersifat basa (pahit), maka obatnya harus yang bersifat asam utk menetralkannya, contohnya cuka. Sementara sengatan lebah bersifat asam, maka obatnya harus yang bersifat basa utk menetralkannya, contohnya sabun. Kalo ditilik dari kalimatnya, mantra itu hanya bisa ‘bekerja’ pada lebah. Pahit (basa) menetralkan asam.

    jadi kalo mau disengat liat liat dulu , atau kenalan dulu ya, tawon atau lebah, jadi tau gimana antisipasinya…*menurutku…. lebah itu bahasa indonesianya tawon……- pokoknya kalau yang terbang trus pantatnya jengkin gitu….wis lari ajah sambil bilang paiiiittttt…paiiitttt…….- ternyata lain yaa…payah*

  2. rinita said: jadi kalo mau disengat liat liat dulu , atau kenalan dulu ya, tawon atau lebah, jadi tau gimana antisipasinya…*menurutku…. lebah itu bahasa indonesianya tawon……- pokoknya kalau yang terbang trus pantatnya jengkin gitu….wis lari ajah sambil bilang paiiiittttt…paiiitttt…….- ternyata lain yaa…payah*

    wahauhuahahaha…. beda, mbaaa.. kalo lebah itu gemuukk.. tawon itu kurus… hehehe..lebahtawon

  3. greyskymorning said: Cuma iseng2 intermezzo aja. Kebetulan saya baru menyelesaikan pekerjaan software kimia tentang Asam, Basa, dan Garam.

    … I knew it .. waktu mulai baca sengatan yg asam vs basa … pasti gara2 ini nih … xixiixi … baguuuus baggguuuuus … brarti nyimak .. wakakakakak .. (*mulai kerjain matematika lagi ah .. (doh)

  4. srisariningdiyah said: Mantra kalo deket cowok cakep:”Liat siniiiiiiiiii donk ganteeeeng”

    wahahahaha… masalahnya kadang gw suka ga nyadar kalo ada cowo ganteng deket gw. nyadar2nya pas dikasi tau temen dan cowo itu udah pergi. hihihi 😛

say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s