fenomena fesbuk

hehe… mungkin saya telat ngomonginnya ya…
sebenernya aga males ngebahas, secara udah banyak bgt yg ngebahas ttg fesbuk. baik di blog2, berita online, atau media cetak. tapi skrg keknya mau saya bahas juga dari kacamata saya. khususnya soal yg skrg mau saya omongin & tanyain ke kalian (yes, ada pollingnya bo!)

dari awal saya gentayangan di dunia maya, dari jaman2nya chatting mirc, trus bikin banyak2an alamat imel yg entah buat apa, sampe adanya fenomena situs pertemanan spt friendster dan sejenisnya, blm pernah ngalamin fenomena sedahsyat ini. fenomena itu bernama fesbuk (tulisan: facebook). virusnya menyebar cepat banget dan penyebarannya juga luas. di mana2 rasanya saya mendengar pertanyaan, “punya fesbuk, ga?” atau suatu hari saya menemukan ada orang yg saya ga duga2 punya fesbuk ternyata nge-add saya jadi temannya.

saya ga perlu cerita panjang lebar ttg fesbuk, kelebihan & kekurangannya, kepentingan & ketidakpentingannya, kehebohan yg bisa ditimbulkannya, dan lain2 sebagainya. kalian semua pasti udah pada tau & ngerasain sendiri. yg mau saya bahas adalah tentang teman.

kalo dulu awal2 berteman di dunia cyber, rata2 teman itu kita blm kenal sblmnya, kenal dari chatting atau komentar blog masing2, lalu ketemuan, dan pertemenan cyber itu berubah jadi pertemanan di dunia nyata. sekarang di fesbuk adalah kebalikannya. kita udah berteman dg orang di dunia nyata (teman sekolah, kuliah, teman cyber yg udah pernah ketemu – meski ada juga yg blm pernah ketemu, bahkan temen kantor sekalipun) lalu kita add mrk jadi teman kita di fesbuk. teman yg tadinya hilang kontak, tiba2 jadi bisa sering ketemu di fesbuk, saling berbalas komentar atau ngobrol di fasilitas chatting-nya. lucunya, kadang kita juga berbalas komentar di fesbuk dg teman yg duduknya di sebelah meja kita. hehe…

nah soal temen kantor ini saya mau tanya… apakah setiap temen kantor yg punya fesbuk kalian add jadi teman (atau accept mrk jadi temen kalo mrk yg nge-add) atau cuma org2 dekat aja yg kalian add? atau kalian cuma nge-add teman yg kalian percaya aja, krn kalo teman yg lain takutnya ngadu2 ke bos kalo kalian mainin fesbuk mungkin? adakah yg nge-add atasan mrk atau accept request friend dari atasan?

isi pollingnya ya… dan berikan alasannya kalo ada 😉
thanks ^_^

Advertisements

21 thoughts on “fenomena fesbuk

  1. bikin status FB jadi gak bisa sembarangan kalo lagi bete sama orang kantor terutama. Kadang adik, ipar atau sepupu juga suka nanyain status… payah deh.. Tetep lebih seneng numpahin di Plurk karena semua udah pada pindah ke FB bahkan yang dulu punya Plurk pada ke FB semua, jadi gue malah lebih bebas di Plurk kalo mau nyampah status2 gak jelas hahahahahahaha…….

  2. *berbohong kalo kalian jarang online dan berjanji akan add kalo kalian online tapi entah kapan* < cuman 1 polling for this one nih… cuman akuuuuuuuuuu huahuahua..!!hey babe… punya fesbuk ga you? xixixi hayoo btw siapa yang maksa kamu main fesbuk???!! lol

  3. boss gw punya fesbuk, jadi ga ada alasan buat ngumpet2. gw add yang gw kenal aja. orang kantor, yang add gw tapi gw ga deket, ga gw approve.dan.. ohiya, di facebook gw ada boss gw. di gtalk gw juga.

  4. cara saya:segala macam bos besar + klien + bos penting + bos rese + bosnya klien itu masuk ke satu group friend, judulnya: “bahaya”nah tiap posting notes atau foto atau apapun-lah yang mungkin mereka nggak “ngerti”, ganti settingan privacy-nya ke custom, dan banned si grup “bahaya” ini. hehe. so far so good, me happy them happy.kalo soal menyumpah & berkeluh kesah di status, wah saya malah nggak pernah. dan nggak gitu suka juga baca status yang isinya marah-marah… kalo misalnya saya nggak terima sama perlakuan bos/orang, biasanya saya ngomong langsung ke orangnya. kalo bahaya ngomong langsung, yawda de, terima nasib aja dan lupain… hehe…

  5. senior Manager tempatku punya FB.. yaa.. jadi contact..anak2 buah juga pada punya…masalah status jadi hati2.. kadang gw jadi tahu kalo anak buah gue merasa stress ama kerjaannya dan memutuskan untuk pindah.. hahaha..

say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s