kebetulan bukan kebetulan

akhir2 ini saya mengalami banyak hal yang menguntungkan dan bisa dibilang “kebetulan”. tapi apakah benar itu kebetulan atau kejadian itu memang harus terjadi hanya saja terlihat seperti kebetulan? ada yg bilang tidak ada yg namanya kebetulan. semua ada skenarionya. sama seperti kalimat yg diucapkan oleh master oogway di film animasi kung fu panda. kura-kura sakti itu pun mengatakan “there are no accidents.”

salah satu kebetulan (atau bukan kebetulan) yg menguntungkan bagi saya adalah sekitar awal tahun 2008 ini, saya berniat membuat passport. setelah beberapa bulan tertunda karena saya blm menemukan waktu senggang utk mengurus ke imigrasi, tiba-tiba saja kantor mengajak saya dan bbrp teman pelesir ke singapura. untuk itu bagi yg blm memiliki passport, kantor saya pun membiayai dan mengurus semuanya hingga passport akhirnya berada di tangan kami.

masih ada beberapa ‘kebetulan-kebetulan’ kecil lainnya yang menguntungkan saya, seperti misalnya teman yang berbaik hati bersedia saya tebengkan kendaraannya utk pergi ke suatu tempat pada saat menit-menit terakhir. ketika itu saya merasa bahwa saya akan berangkat sendirian. tapi tiba-tiba ada saja yang membuat saya jadi nggak jalan sendiri dan nggak keluar ongkos πŸ˜›

begitu juga pada bulan puasa ini, ada beberapa kebetulan-kebetulan yang terjadi pada saya. seorang teman menyindir bahwa itu memang kebetulan, saking saya pernah jadi orang yg skeptis. soal kebetulan atau bukan, menurut saya itu “pas-pasan”. pas mau makan, pas ada yg nraktir. pas mau pergi, pas ada barengan. pas-pasan kan namanya? πŸ˜€

anyway sekarang saya sedang berusaha yakin bahwa kebetulan itu bukan kebetulan. saya sedang mencoba utk percaya bahwa semua ada penulis skenario dan sutradaranya. karena ada beberapa hal yang terlalu ajaib jika hanya merupakan kebetulan belaka.

Advertisements

35 thoughts on “kebetulan bukan kebetulan

  1. ta, it’s the power of earth :p (keracuni paul coelho)when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.oia ta, kamu tak lagi pengen gelangkah ? karena gelang kulit oleh2 mu dr HK masih tersimpan rapih dilemari :p

  2. riaa said: when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.

    lemme guess. the alchemist?gue udah baca tu buku udah lamaaa banget… pengen percaya bisa begitu tapi blm bisa buktiin. keknya cara gue salah, sampe akhirnya gue berubah jadi skeptis & sinis πŸ˜› tapi skrg gue lg belajar utk percaya & yakin lagi ;)gelang kulit?? mau doongg.. ‘kebetulan’ gue emang lagi pengen nambah gelang kulit πŸ˜€

  3. yup, emang ga ada kebetulan sis… dan bener kata riaa diatas, “when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it” tinggal dirimu aja, seberapa bisa fokus n yakin !!

  4. greyskymorning said: lemme guess. the alchemist?

    iya ta, the alchemist… konon teman seranjang gw suka banget sama buku itu hahahaha, ada ‘the omen’ di sekitar kita….

  5. update:kirakira 1-2 bulan yg lalu saya pengen apply kartu halo, buat langganan telkomflashtemen udah bersedia nemenin ke grapari, tapi waktunya yg ga pernah adakita sama2 lagi banyak kerjaan, sampe skrg blm sempet ke sanaeh ndilalah tadi pagi dpt tlp dari citibank, nawarin cc kerjasama citibank & telkomselga biasa2nya saya mendengarkan penawaran semacam itu, kali ini saya dengerintrs saya tanya, “promosinya ga dapet kartu halo, mba?”ternyata emang dapet, lohh! bwahahahahha..jd sebentar lg saya akan punya kartu halo deh tanpa hrs ke grapari :D*tp kalo mau langganan yg plus modem, ttp hrs ke grapari. tapi at least ga usah nunggu2 kartu saya di-apply & pake survey segala* :DTuhan lagi baik sama saya tampaknya πŸ™‚

  6. greyskymorning said: semua ada penulis skenario dan sutradaranya.

    Masih inget dong obrolan kita tentang super sistem buatan Tuhan dan para malaikatnya?Gw rasa ini adalah salah satu bagian dari super sistem itu deh.*where were you last Sunday?

  7. greyskymorning said: at home. was trying to make something happen not as an accident…sorry i couldn’t make it there. how was it? hope it was fun πŸ™‚

    it was not as fun as i imagine. not complete soale

  8. ga ada kebetulan Ita… ga ada kebetulan pas pertama kali dulu loe ikut Abee jemput gue di kost trus foto pake sayap angel. Eh ga taunya bisa ketemu lagi dan sampe sekarang malah kalo ketemu seringnya ga janjian. kalo janjian malah gagal! ahahhahaa…kebetulan? ga ada yang namanya kebetulan Ta. yang harus dicari adalah “kenapa kita dipertemukan”

  9. vanillasmile said: ga ada kebetulan pas pertama kali dulu loe ikut Abee jemput gue di kost trus foto pake sayap angel. Eh ga taunya bisa ketemu lagi dan sampe sekarang malah kalo ketemu seringnya ga janjian. kalo janjian malah gagal! ahahhahaa…

    dan malah sekarang kita yg ga pernah ketemu sama abee & doni, si dua homo itu ya? hehe…

say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s