my country oh my country

my other skeptic-cynical thoughts of the day (part 3)
(previously on part 1 and part 2)

1. negara agraris kok krisis bahan pangan??
http://www.kompascetak.com/kompas-cetak/0801/17/utama/4171056.htm
“Krisis Kedelai Bisa Memunculkan Ketidakpercayaan Rakyat kepada Pemerintah”.

Hello?? rakyat udah lama kalee ga percaya lagi sama pemerintah… hampir semua bahan pokok, mulai dari beras sampe kacang kedelai diimpor, petani lokal kalah saingan, sawah & kebun rusak kena banjir, panen gagal, bahan pangan jadi langka, barang impor mulai naik harga ngikutin harga pasar dunia, produsen kedelai lokal cuma dapet 25% selebihnya buat kedelai impor. bah. fuck those import-minded-ass!!

bagaimana dg mereka yg cuma bisa makan tahu tempe? sementara harga telur pun mahal, apalagi ayam/daging, pasti ga terbeli. mau makan pake apa mrk?? blm lagi harga minyak tanah yg terus melonjak dan barangnya pun langka. bahkan sampe ada tukang gorengan yg bunuh diri krn ga sanggup dagang akibat modal yg dikeluarkan lebih besar drpd penghasilannya, sementara utang udah numpuk buat modal yg ga kembali. duh… menyedihkan…

2. undang2 dibuat oleh mereka untuk menguntungkan mereka??
http://www.kompascetak.com/kompas-cetak/0801/17/utama/4171058.htm
“Ganjar merasa kebijakan pemberian insentif Rp 1 juta kepada semua anggota Dewan setiap kali pengesahan RUU tidak sesuai dengan prinsip anggaran berbasis kinerja. “Anggota keluar ruangan, masuk Gedung Paripurna ikut pengesahan RUU, masak langsung dapat Rp 1 juta,” ucapnya.”

enak ya jadi anggota dewan yang terhormat?? pantesan aja pada berebut mau jadi anggota DPR… Dewan Perwakilan Rakyat…. tugasnya mewakili apa yg diinginkan rakyat. rakyat ingin sejahtera, mereka wakili… rakyat ingin kaya, mereka wakili… rakyat ingin hidup enak, mereka wakili… bikin undang2/kebijakan2 utk kepentingan rakyat, mrk wakili… tapi apa yg mrk wakili itu sampe ke rakyat ya?? let’s see… gaji udah gede tapi ttp dapet duit ektra di luar gaji, dapet fasilitas di rumah ataupun di kantor, dapet insentif, dapet reimburse, dapet mark up,… ahhh enaknyaaa jadi anggota DPR… mau apa2 tinggal bilang, pasti kemauannya diturutin. yg ga diminta aja kadang2 dapet kok. kan udah dianggarkan… mubazir kalo ga dipake/digunain. iya kan pak?

3. lagi musim ya, pejabat negara sensi??
http://jurnal.snydez.com/id/1304

bapak2 yg terhormat, mudah2an bapak2 ga lupa sama janji2 anda ketika anda sedang berkampanye. yang katanya mau membela rakyat, yang katanya mau meningkatkan kesejahteraan rakyat, yg katanya mau memperhatikan nasib rakyat… manaaa??? ketika anda mengeluarkan duit bermilyar2 utk dibakar & diledakkan pas tahun baru, ketika anda dg jumawa menghadiri peresmian tetek bengek yg menghasilkan uang, tapi ketika ditanya ttg bencana yg terjadi di negri ini, baik bencana alam atau bencana kemiskinan, kemelaratan, kesengsaraan, dan kekurangan bahan2 pokok, kok anda malah marah2 sih? kenapa anda malah mengeluarkan kata2 sinis yg sama sekali ga simpatik? aduh bapak… rakyat udah melarat kok masih juga disalahin dan disuruh beradaptasi dg kemelaratannya? tanpa disuruh pun mrk sudah beradaptasi, pak. tapi sampai kapan? kondisi mrk sudah memburuk, mau adaptasi gimana lagi? punya hati sedikit lah pak… jangan mentang2 bapak ga ngerasa susah cari makan krn tinggal makan di restoran dan uangnya bisa direimburse, bapak merasa rakyat indonesia sebenernya ga miskin & bisa merasakan kemewahan spt yg bapak rasakan… jauuuhh paaakk… jauuuhhh….

coba sekali2 bapak gantian beradaptasi dg keadaan mrk. coba sekali2 bapak keluar dari mobil dinas bapak yg bensinnya dibayarin uang negara itu dan bergabung dg mrk yg ngantri minyak tanah dari pagi. coba sekali2 makan di warteg pinggir jalan dan dengarkan rakyat bicara di sana dg jujur & tanpa dilebih2kan atau dikurang2i. memang suasananya ga senyaman gedung wakil rakyat di senayan sana, tapi di warung2 itulah suara rakyat yg sebenernya disuarakan. rakyat bukan drama queen, pak. kalopun di media2 terlihat sangat dramatis, tapi itulah kenyataannya…

apa perlu rekaman2 di waktu bapak2 kampanye diputar ulang lagi di semua tv nasional?? nanti bapak marah2 lagi… hueuu… jangan sensi dong paaakkk… kan kita cuma mengingatkan…

Advertisements

23 thoughts on “my country oh my country

  1. untuk jadi seperti sekarang inimereka kan ngeluarin modal ato ngutang cukup gedejadi pada sibuk mikirin, cara ngelunasin utangnyamana sempet mikirin rakyatnya.

  2. greyskymorning said: sebenernya rakyat udah pada marah, mba. liat aja di berita2, mrk udah pada beringas. tapi sayangnya banyak yg jadi korban salah sasaran…

    oh, mungkin itu sebabnya, kalo tim sepakbola yang mereka dukung golnya dianulir, maka stadion dirusak kayak arema lawan persiwa kemarin ya.

  3. miris yahh…..rakyat kecil harus bagaimana lagi…semua harga naik…harga kebutuhan dasar…yang mau tidak mau harus dibeli…tapi bagaimana mau beli, kalau mencekik leher begitu…kalau tidak beli ya artinya ga makan..ga makan ya ga bisa hidup…T_Taq juga marah tuh soal pemakasaan pemakaian gas, ujung-ujungnya Impor tabung Gas….dan jadi “proyek” dari tingkat RT samapai pusat….T_Tga terfikir apa harga segitu buat rakyat kecil masih berat, ga terfikir apa nasib pengrajin kompor (yg ini efek keseringan lihat di Cawang dan suka jadi sedih klo mereka kehilangan lahan kerjaan itu..)*Maaf Mba It, aq agak esmosi….jadi ngomongnya campur aduk… ;p

  4. yg bikin speechless, selain cuma baru 1 orang yg ngembaliin duit itu ke negara, ada anggota yg bilang kalo uang itu patut mrk dapatkan. krn mrk telah bekerja keras merumuskan undang2 itu, berkutat di ruang rapat dg pembahasan yg panjang dan melelahkan.loh bukannya itu emang udah tugas mrk ya? udah jobdesk-nya kan? kalo cape & melelahkan, itu resiko pekerjaan kan? toh udah digaji 26 juta++ ini… masih kurang aja?? ckckck…

  5. dyru said: moga2 nanti anak cucu kita ga lebih parah kehidupannya..kalo ga ada perubahan bisa dibayangin tahun2 ke depan kayak apa

    semoga keadaan akan membaik… semoga ga tambah parah…

  6. ohh iya,,klo gue gak salah..kedelai yg kt impor dan makan itu kedelai transgenikjadi hasil rekayasa genetik gitu ta..makanya lebih murah dari pada kedelai lokaldan juga udah menjadi rahasia umum klo itu adalah cara “US” utk meng-obrak-abrik negara kitakan kita terkenal “negara tempe”so ati2 aja nanti kita tambah ketergantungan ke US(negara tempe: i mean sebagai makanan, bukan mental. mudah2an bukan mentalnya 😀 )

say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s