i miss him for a sentimental reason

he’s missing…
dia biasanya bertengger di atas monitor gue sebelah kanan… gue ga ngeh sejak kapan dia ga ada, tapi emang dari tadi berasa aneh… perasaan monitor gue sepi. ternyata gue baru sadar tadi sore… kalau dia udah ga nangkring lagi di atas monitor. bukan cuma dia, si jack skellington juga ikut raib (dia ngegantung di tangannya donald).

gue cari di kolong meja & laci2 ga ada. mereka menghilang! huaaaaa….. pdhal udah lama dia di situ aman2 ajaaaaa….

donald ini punya kenangan yg bisa dibilang tak ternilai bagi gue… bukannya gue bersikap spt drama queen yaa… tapi.. donald ini kenang2an dari temen gue yg udah meninggal…

ceritanya gue bertandang ke rumahnya di bandung (2004), bbrp bulan setelah dia meninggal. bokk, dia baru aja merit selama 3 bulan, trus sakit, terus meninggal. dan gue nyesel banget ga dateng ke nikahannya dia di bandung, pdhal waktu itu gue udah nyampe bandung, cuma males jalan aja krn jauh dari tempat gue nginep.

anyway, gue ziarah ke makamnya dianterin sama istri & mertuanya. sebelumnya gue dikasih liat foto2 pernikahan mrk. duh miris banget deh… truusss… si istrinya (namanya fivie) tiba2 nanya gini ke gue:

fivie: ita suka donald duck ga?
gue: iyaaa.. kenapa??
fivie: ini… sblm sakit kan ari sempet ke UK. pulangnya dia bawa boneka banyak buat oleh2. semua udah dibagi2in ke sodara2. nah tinggal satu si donald ini yg masih ada. jangan2 ini sebenernya buat ita… *trus dia masuk ke kamar buat ngambil boneka itu & nyerahin ke gue*
gue: hwaaaaaa…. beneran ini buat gue? mungkin buat yg lain kali?? atau buat disimpen??
fivie: nggak, kok. ini ada di tempat yg dipisahin buat dibagiin, tapi tinggal dia sendiri, yg lain udah kebagian. udahlah ini buat ita aja… aku rasa ari beli ini buat ita…

hwaaaa… aku terharuuuu…

see, it’s priceless… it’s a sentimental thing… hiks…
semoga yg ngembat sadar akan kekhilafannya dan mengembalikan donald ke tempat semula… (yg sekarang gue tempelin post it warna merah bertuliskan BONEKA DONALD GUE MANA??? dg spidol item gede2)

21 thoughts on “i miss him for a sentimental reason

  1. Itaaa…semoga si Donald cepet balik lagi, ya….turut berduka cita, soalnya daku juga Donald big fan:) (jangan2 lagi ngapelin Dessy tuh:D)…semoga temen Ita diterima di sisi-Nya, Amiin *hugs*.

  2. @omhanif: koala lucu juga… tapi ga ada kenangannya, om :P@rinita:nggak ada. mejaku ga menghadap/ngebelakangin tembok. jadi kalo ada barang2 yg jatuh gampang keliatan.@galih:hiks.. *nangis**lagi ngiris bawang ternyata@yani:udah yan, gue tulis di white board di belakang gue: “yang ngumpetin/ngembat nanti didatengin sama hantunya!”

  3. @deku:*telepon paman gober, ngecek keberadaan donald*@fithri:keknya ga bakal balik deh… hari ini atas kanan monitor gue masih kosong… keknya si pengembat ga ada niatan buat ngebalikin… huh. *telepon dessy buat ngecek keberadaan donald juga*@brecs:*dial nomornya jerry*

  4. itu donald dari ambo ya?kenalin, saya juga temennya waktu di bandung dulu..kabarnya fivie sekarang gimana?mmm….kok se-sentimentil itu sih sama ari?? something special? penasaran aja, he he

  5. hahaha… ga nyimak ya?yg bikin sentimentil itu bukan ari-nya, tapi cerita di belakang serah terima si donald itu.he was my best friend. he was dead all of sudden, after 3-4 months of marriage. he was only 27. but he had something for me before he died. now that something is gone.siapa pun orangnya, bukan cuma ari, kalo ada kejadian yg sama menimpa sahabat gue yg lain, gue juga akan sesentimentil ini… something special? of course, all my friends are special to me, whoever he/she is…salam kenal yaa…kabar fivie terakhir gue denger udah lama banget (kira2 setahun setelah kematian ari), katanya dia mau naik haji. tapi skrg kami udah ga kontek2an lagi…

say something

