my skeptic-cynical thoughts of the day

1. bayi berusia 6 bulan disiksa, dijerat, disundut rokok, dll. krn ibunya ga sanggup bayar utang utk biaya kelahiran, akhirnya tu anak diserahin ke si ibu yg ngutangin, hanya utk disiksa sesadis itu.

knp kemiskinan atau pendidikan rendah yg selalu disalahkan?? pokok masalahnya adalah di manusianya (jika dia masih boleh dibilang manusia). dia udah ga punya hati nurani, gelap mata, dan ga punya otak. gmn dg masalah kejiwaan? bisa jadi itu suatu penyakit. tapi bisa jadi nanti lama2 penyakit kejiwaan juga dijadikan alasan & disalah gunakan…
bisa aja kan ada yg pura2 gila nantinya supaya tindakan kejahatannya dimaafkan???

2. rencananya akan ada kerjasama IM2 dengan pemda buat nyediain internet 3G di tiap halte busway

ah, boro2 mau nginet di halte busway, ngantri aja udah desek2an, sikut2an, dorong2an… blm lagi panas dan ada copet (jangan kira halte busway & transJ aman dari copet loh)…
tapiiii.. proyek gedeee tuuu… haha!! ga peduli fungsional, efektif, or whatsoever, yang penting bisa di-mark up gede2an… :))


3. satu milyar lebih pohon ditanam selama 2007 di dunia

yea rite… yg ditanam 1 milyar pohon kecil2, harus nunggu puluhan tahun utk tumbuh besar.
sementara pohon yg ditebang bisa lebih dari 1 milyar, adalah pohon2 besar yg udah tumbuh puluhan tahun…
yg melihara ya meliharaaa… yang ngerusak mah tetep ngerusak…

4. jaminan bank fiktif rugikan negara Rp350 jt

kok bisaaaaa???? bukannya situ pada pinter2 ya?? emang ga diselidikin dulu tu dokumennya asli apa palsu?? kenapa langsung disetujui?? pada mau buru2 dapet komisi aja seeehhh….
sementara orang biasa yg mau minjem ke bank 10 juta ajaaa sulit banget, sampe survey ke kantor, ke rumah, dan ke sodara2nya segala… itu pun kadang dapetnya ga semua…


5. baru kemarin ada konversi dari minyak tanah ke gas buat orang2 kurang mampu, sekarang pemerintah udah mau naikin harga gas

kapan orang2 kurang mampu jadi mampu kalo harga2 dinaekin terussss???? bisa2 malah jadi mampus!!!

sumber:
http://rinita.multiply.com/journal/item/212/ORANG_GILA
http://ghaya.multiply.com/reviews/item/27/corat_coret_busway_dan_3G
http://meettheideasofmine.multiply.com/journal/item/9/cupu_lo_ahh..
http://detik.com
http://www.detikfinance.com

Advertisements

20 thoughts on “my skeptic-cynical thoughts of the day

  1. greyskymorning said: 3. satu milyar lebih pohon ditanam selama 2007 di duniayea rite… yg ditanam 1 milyar pohon kecil2, harus nunggu puluhan tahun utk tumbuh besar.sementara pohon yg ditebang bisa lebih dari 1 milyar, adalah pohon2 besar yg udah tumbuh puluhan tahun…yg melihara ya meliharaaa… yang ngerusak mah tetep ngerusak…

    namanya juga mencoba untuk menjaga keseimbangan,coba bayangkan kalo pohon yang ditebang lebih dari 1 milyar,sementara kita g pernah menggantikannya.Lama???…segala sesuatu mungkin butuh proses…

  2. richoz said: 6. pedagang gemblong menghilang, diduga diculik tanpa tebusan

    dia sudah kembali! syukurlah…ternyata dia menghilang krn ikut konferensi persatuan pengusaha gemblong se-asia tenggara…

  3. padahal kalo kita orang kecil mau ngutang bank….uuuuuuuu…status tanah diuprek uprek beneran lho ta……dihargai maimal 70%, padahal harusnya bisa sampe 80%,,,,,,,,,,

  4. antoez said: namanya juga mencoba untuk menjaga keseimbangan,coba bayangkan kalo pohon yang ditebang lebih dari 1 milyar,sementara kita g pernah menggantikannya.Lama???…segala sesuatu mungkin butuh proses…

    iya sih.. perubahan emng butuh proses. tp kl udah tau prosesnya lama, ya jgn cuma mengandalkan proses itu. hrs diimbangi dg tindakan lain yg cepat atau memelihara yg ada.. melakukan gerakan tidak menebang 2 milyar pohon, misalnya…

  5. rinita said: padahal kalo kita orang kecil mau ngutang bank….uuuuuuuu…status tanah diuprek uprek beneran lho ta……dihargai maimal 70%, padahal harusnya bisa sampe 80%,,,,,,,,,,

    embeeerrrr… urusannya dibikin ribet banget.. takut kredit macet… pdhal angkanya ga seberapa jika dibandingkan perusahaan2 gede yg suka bikin kredit macet jg..

say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s