jez a thought on ramadhan (part 2)

“buka puasa di mana ntar?”

dulu2 itu pertanyaan yg kadang dilontarkan nyokap waktu gue pamit berangkat ke kantor. tapi bulan puasa kali ini beliau udah ga nanya2 lagi. well, nanya sih pas hari pertama puasa, tapi abis itu nggak lagi. mungkin udah males nanya krn jawabannya pasti sama, kalo ga “di kantor”, ya “di luar”.

sehari2 gue buka puasa di kantor. sebenernya boleh sih pulang jam 5… tapi gue males krn pasti macet, blm lagi ngantri busway yg kek ngantri wahana di dufan, atau nunggu mikrolet dg banyak saingan, akhirnya magrib masih di jalan. jadi mending di kantor aja nunggu magrib, buka puasa dg minum air bening aja dan/atau ngemil kalo ada cemilan, solat, trus baru deh pulang. tapi kadang gue juga ga langsung pulang. kalo kerjaan lagi banyak, ya terpaksa di kantornya jadi lebih lama lagi. tapi itu ga masalah bagi gue (oke, workaholic sama diperbudak kerjaan emang beda tipis). lagipula kalo pulang jam 7an, ada tebengan. lumayan… šŸ˜›

paling gue bisa buka puasa bareng keluarga di rumah ya cuma wiken doang, sabtu-minggu. tapi sabtu lalu ada ajakan buka puasa bareng… akhirnya cuma hari minggu aja gue buka puasa di rumah. hari2 berikutnya buka puasa di kantor atau di luar lagi. kalo pun buka puasa di luar, gue tetep magrib dulu di kantor, baru deh jalan ke tempat pertemuan buka puasa bareng itu. which is yg pasti gue udah ketinggalan. tapi yg penting acara ngumpul2nya toh? šŸ˜›

yea rite, acara bubar sama temen gue bela2in dateng, tapi bubar sama keluarga nggak. huhu… *merasa bersalah*

apalagi wiken ini keknya gue ga bakal bisa buka puasa di rumah. sabtu – minggu ada ajakan bubar di tempat yg berbeda. tapi ga bisa nolak… yg satu krn ada acara pengajian *rencananya siy begitu*, yg satu lagi sekalian miting acara baksos mp-ers 2007. jadi… minggu ini gue sama sekali ga buka puasa di rumah *tambah merasa bersalah*

eh, tapi kan kalo sahur selalu di rumah…. jadi seimbang dong?? berarti ga masalah dong yaa kalo keseringan buka puasa di luar.. *bela diri* šŸ˜›

gimana dg kalian? lebih sering buka puasa di rumah atau di luar? šŸ˜‰

15 thoughts on “jez a thought on ramadhan (part 2)

  1. hingga hari ini, selalu buka di rumah. meski harus menempuh berkilo2 kemacetan dari thamrin – tanah kusir. Beda dengan taun2 lalu, yg didominasi buka di kantor šŸ˜€

  2. personally aku menghindari bukber di luar (kecuali aku yg pas ga puasa :D)soalnya klo niatnya ngumpul2, mending pas habis lebaran aja sekalian halal bihalalso sekalian mengurangi ketinggalan tarawih…hehe

  3. biasanya gue buka puasa di kantor. meskipun kayak kemarin misalnya, jam 5 udah bisa pulang, tapi tetep buka puasa di kantor. karena kalo pulang abis buka, jalanan lancar abis. hehe.

  4. @all: huehuehue… jadi kesimpulannya, kebanyakan yg udah bekeluarga bakal ngebela2in pulang cepet & menembus macet demi buka bersama keluarga. yg masih single buka puasanya suka2 mau di mana aja, di rumah bisa, di luar juga hayo, di kantor ga masalah. sementara yg merantau yaa terpaksa di luar terus… nasib šŸ˜› hehe @lia: hehe bagusss… bagusss.. pertahankan record tarawehmu ya, nak… gue udah lama ga tarawehan. kmrn2 sih masih suka taraweh di rumah sendirian pulang kerja, meski bolong2. tp taun ini belum pernah sama sekali. huhu :P@oliq: dasar keblangsakan loe šŸ˜› huehuehue@dyah: itu karena kamu dan suami kerja di kantor yg sama kaaaannn?? ;)@azmil: setelah elo bubar di jkt :D@deku: hueee… ayo bubar bubar bubaarrr!!! jadi kapan anak TL mau bubar??? *terdengar ambigu* šŸ˜›

  5. greyskymorning said: sementara yg merantau yaa terpaksa di luar terus… nasib šŸ˜› hehe

    kecuali gue, mungkin. hehe.sebenernya di kosan, ibu kos nyediain es buah buat buka puasa. tiap hari, sama makan malam juga. kalo weekend kayak sekarang gini, gue pasti buka puasa di rumah. dilanjutkan makan malam prasmanan. emang kalo bulan puasa kosan gue kayak ada syukuran tiap hari.. haha šŸ˜€

say something

