(not) anyone can play guitar

alkisah…
gue belajar gitar dari SD
trus SMP, trus SMA, sampe sekitar tahun 2005
ga bisa2 juga
karena…
gue cepet bosen
baru sekali-dua kali belajar, bosen, ga nerusin
trus stop
belajar lagi beberapa tahun kemudian
kek gitu lagi, cuma bertahan sekali dua kali
pas jari2 mulai kapalan, berenti,
bosen, ga bisa2, ga pernah apal sama kunci nada
ngegenjreng ga pernah bener, metik juga terdengar ancur
dan selalu lost kalo ganti kunci
akhirnya males, ga ada motivasi
dan sepertinya gue emang ga bakat maen gitar *alasan*
akhirnya gue nyerah, ga mau nyoba lagi…

tapi setelah membaca postingan ini dan itu
jadi aga2 menyesal ga bisa main…
pdhal kan kalo gue mau berusaha lebih keras lagi,
mungkin aja gue bisa jadi seperti dia
jadi rockstar yg cute.huahuauhauhauha….
*ngarep* 😛

And if the world does turn, and if London burns
I’ll be standing on the beach with my guitar
I want to be in a band, when I get to heaven
Anyone can play guitar
And they won’t be a nothing anymore

Growwww my hair, Grow my hair I am Jim Morrison
Growwww my hair, I wannabe wannabe wannabe Jim Morrison

(Anyone Can Play Guitar – Radiohead)

59 thoughts on “(not) anyone can play guitar

  1. greyskymorning said: And if the world does turnAnd if London burnsI’ll be standing on the beach with my guitarI wanna be in a band when I get to heavenAnyone can play guitarAnd they won’t be anything anymoreGrow my hair, grow my hairI am Jim MorrisonGrow my hairI wanna be wanna be wanna be Jim Morrison(Anyone Can Play Guitar – Radiohead)

    lagu ini sebenernya bukan buat orang yang gak bisa main gitar. trus ujug2 bisa main gitar, hehe. tapi orang yang udah bisa main gitar, cuman kalo di band kan gak bisa semuanya main gitar. di radiohead sendiri pas ditanyain ke phil selway (drummer), “why do you choose drums as your instrument?”, dia jawab “there’s too many guitarist already in this band”. dia bisa main gitar, tapi main drum karena temennya yang lain juga jago main gitar. hell, semua personil radiohead bisa main gitar dan menguasai lebih dr satu instrumen.makanya lagu ini mengatakan, kalo nanti london mengalami kiamat, dia bakal lari ke pantai bawa gitar. jadi pas dia mati, dia masuk surga, dia masih bawa gitarnya itu. trus dia bakal bikin band dimana semua orang bisa main gitar. karena gitaris di band tuh selalu lebih keren dibanding lainnya. karena semua main gitar, gak ada lagi yang gak keren.makanya gue juga lebih seneng jadi gitaris daripada vokalis. tapi kalo gak nyanyi, nanti apa kata jim morrison. ;D

  2. greyskymorning said: Anyone can play guitarAnd they won’t be anything anymore

    ups, sedikit perbaikan lirik :And they won’t be a nothing anymoremaap yah. terlalu ngepens sama radiohead. hihi. ;D

  3. gue pernah belajar gitar sama temen gue waktu smpsempet bawain lagu Pak Tua nya Elpamas buat Ujian Seni Suarague gak mempelajarinya lagi …entah kenapasekarang kalo liat gitar bawaanya pengen nutup konser gitubanting banting gitar trus triak sekuat kuatnya “HELL YEAH!!!!”

  4. drake4life said: Ita mau jd kyk prisa.. lol.. Udah jd angela glossow aja.. Teriak death metal saja…

    huahuahuahua.. nggak lah, drake… gue bukannya mau kek prisa… cuma kepengen bisa main gitarnya aja, tapi ga usah kek dia. hueuehue…sebenernya sih gue pengen jadi kek amy lee aja ^_^

  5. anzarra said: karena gitaris di band tuh selalu lebih keren dibanding lainnya.

    setuju!!! hahahahaha….malah dulu pernah ada jargon “gitar itu pelet buat cewe. siapa aja yg bisa main gitar, pasti dideketin cewe.” huehuehuehue… 😛

  6. motemo said: sekarang kalo liat gitar bawaanya pengen nutup konser gitubanting banting gitar trus triak sekuat kuatnya “HELL YEAH!!!!”

    huahuahuahua… same here!!! pengen banget ngerasain banting2 gitar sambil teriak gitu pas lagu selesai 😀

  7. anzarra said: karena gitaris di band tuh selalu lebih keren dibanding lainnya. karena semua main gitar, gak ada lagi yang gak keren.

    GODDAMNIT!!! itu dia knapa gw nyesel diajari banyak orang kaga bisa2 😛

  8. terakhir jd mupeng pas lihat gitar hitam di pilem cintapuccino(scr mmg itu satu2nya yg dapat kesan di aku ;p)main2 yg gampang2 aja, mbak… macam peterpan, slank yg cm 4 nada…hihihpernah nyoba harmonika ga? asik jg loh… *ngeracunin*

  9. azmeel said: kita sama ta….. :))skrg gitar gw tak kasiin ke temen kos gw, padahal rencananya buat maen bareng anak gw ntar :D*anak? skrg ajah blm morning sickness*

    hayyaa.. kenapa pake acara dikasih ke orang?? kenapa ga disimpen aja? sapa tau nanti anak lo bisa main, lebih jago dari ibunya 😛

  10. richoz said: btw dano apa kabar ‘ta?

    dano baik2 aja choz. sekarang dia ikut gue ke kantor. daripada di rumah ga pernah dimainin. kalo dikantor kan banyak yg bisa, lumayan buat iseng2 kalo udah sore buat mengiringi hasrat teriak2 😀

  11. dyru said: gw pernah belajar jaman2 ngekost. tapi gw pikir2 gw emang ga bakat hehehe..soalnya ga peka ama nada yang keluar dari alat musik..

    huehuehue… sama… segimana pun usaha, tetep aja ga bisa2. emang ga bakat, ya susah… 😛

  12. nitasellya said: lo dan gitar, ta? geee… i dunno… it doesn’t fit the picture. you are mre likely holding a gory machette..

    huahuahua… image sebagai psikopat lebih kerasa daripada sebagai rockstar ya, nit? :))

  13. mvlia said: pernah nyoba harmonika ga? asik jg loh… *ngeracunin*

    lia pernah nyobain harmonika? gimana rasanya? keras, dingin, dan agak berkuah ya?*mengerutkan kening membayangkan orang sedang makan harmonika*

  14. srisariningdiyah said: aku nyerah dehhhhh pengen jadi gitaris handal kayak YNGWIE ga mampuwakakakakakakakhirnya menyerah pada nasib jadi drummer seadanya ajahhhh:)))))))))))

    wahahaha.. ternyata banyak juga yaa org2 yg belajar gitar tapi ga bisa2… dan dari bbrp yg komen di sini, rata2 pada beralih ke drum. itu juga kewl lohhh :Dga nyangka nih jeng ari bisa main drum. mau dong sekali2 liat kamyu ngeband…. 😉

say something

