nyaris kecopetan

gue punya kebiasaan baru. berangkat ke gym pagi2 sekitar jam setengah 7 dari rumah. abis fitnes baru berangkat ke kantor sekitar jam setengah 9. baru 3x sih gue ngejalanin kebiasaan baru gue itu, tapi keknya mau gue biasain terus. soalnya enak ke gym pagi2, blm terlalu banyak orang. dan badan jadi lebih seger.

spt tadi pagi, jam 1/2 7 gue udah naek ojek ke benhil. turun dari ojek, dg menyandang tas ransel gede yg isinya penuh di bahu, gue jalan di sepanjang trotoar menuju jembatan penyebrangan. lagi jalan nyantai sambil menikmati sejuknya udara pagi (jarang2 gue pagi2 udah di luar rumah), gue ngerasa tas gue jadi lebih berat.

yg pertama kali ada di pikiran gue adalah, ada temen gue yg ngeliat gue di situ, trus krn gue nyelonong aja, dia tahan tas gue biar gue ga jalan terus. secara temen gue ada bbrp anak benhil dan tempat itu used to be my playground lah (SMA gue di deket2 situ).

pas ngerasain tas gue lebih berat & langsung berpikir itu temen gue, refleks gue membalikkan badan gue. ternyata ada orang yg ga gue kenal lagi megang tas gue, kek mo buka resletingnya gitu. refleks gue tangkep tangannya yg megang tas gue itu pake tangan kiri, gue tunjuk mukanya dan teriak: “ETS! MAU NGAPAIN LO??!!”

kejadiannya cepet banget. gue juga ga nyangka kalo refleks gue bakal bisa secepat itu. sebenernya gue langsung deg2an begitu tau yg megang tas gue adalah org tak dikenal. dan gue sadar banget suara gue kenceng & bergetar. antara nyolot & takut. nyolot krn dia berusaha buka tas gue, takut kalo dia nekat & nusuk gue. tapi yah, namanya refleks… gue ga tau yg mana yg paling dominan yg ada di pikiran gue saat itu.

pas orangnya gue teriakin gitu, dia pasang tampang biasa aja gitu tanpa ekspresi. kek ga terjadi apa2. trus gue lepas tangannya sambil terus melototin dia. dg cueknya dia jalan terus dan agak menyamping, ngejauhin gue. trus org yg di samping gue bilang: “tasnya taro depan, mba…” org itu gue curigain sbg temennya juga. entahlah. jadi parno gitu deh gue.

sumpah gue deg2an banget. abis itu gue melanjutkan perjalanan gue sambil menenangkan diri dan bersyukur gue ga jadi dicopet… amit2 jangan sampe…

sampe di plangi gue cek isi tas gue. masih lengkap. thanks god… lagipula isinya juga penuh sesak gitu. gue sendiri mau ngambil dompet & hape aja musti bersusah payah… hehe… 😛

terkutuklah para tukang copet sialan itu. meski gue ga jadi kecopetan, gue tetep mengutuk mereka! krn mrk ini lihai banget dan udah banyak korbannya. kadang korbannya adalah orang yg duitnya pas2an juga. nyebelin banget kan, duit udah ngepas, eh kecopetan pula. dasar copet sialan!

Advertisements

48 thoughts on “nyaris kecopetan

  1. bahu gue kayanya miring sebelah deh dan tali ransel sebelah kanan juga cepet rusak. gara-gara pakai ransel sebelah tali melulu… dulu memang dua talinya digemblok di punggung. tapi gara-gara peristiwa yang sama jadinya berubah posisi. gue hampir kenanya di jembatan penyeberangan sogo tahun 2001. lagi jalan santai menuju suatu tempat, di belakang kok kaya ada yang megang-megang, refleks gue nengok. pemuda tanggung usia 20-an bertopi itu langsung jongkok pura-pura beli korek api gas yang ada di atas jembatan itu. dulu mah di situ agak rawan. lumayan ramai orang. jadi sulit dibedakan mana pelaku kriminal mana yang bukan.

  2. sossisag said: ara-gara pakai ransel sebelah tali melulu… dulu memang dua talinya digemblok di punggung. tapi gara-gara peristiwa yang sama jadinya berubah posisi.

    males ya pake tas ransel tapi dipakenya di samping? jalan juga jadi miring. apalagi kalo bawaannya berat… kan enakan digemblok… 😦

  3. indahsusanti said: gue dulu sering banget jam 10 malem lewat situ, untung kagek nape-nape yak ??

    kemaren2 gue pulang ngegym jam 1/2 11 malem lewat situ juga gak apa2, kok… emang tergantung nasib aja kali yaa… huks…

  4. iya ya, mil. ngerogoh barang2 di ransel kan susah. lha wong gue nyari barang di dlm ransel gue aja susah payah & harus ngaduk2 semua isinya dulu… gimana mo dicopet dg cepat?? huehuehue…abis nge-gym, mandi dong gue. keramas pula. *numpang mandi aer anget sih sebenernya di sana* gegege…. 😛

  5. walah… tadi pagi ta’? gila!… pakein gembok ta’. .. kok gue pernah ngalamin hal yang sama ya? Tapi di malang duluuuu… Trus.. reflex lo ok juga tuh ta’ .. hasil dari gym? (biasa angkat barbel brapa kilo ta’?)

  6. hehe tadi pagi baru dateng gue langsung cerita ke anak2. elo blm dateng.soal refleks gue, keknya dari dulu gue emang begitu. dulu waktu sma gue pernah nonjok temen gue langsung ke perut begitu dia ngerangkul pundak gue dari belakang (dulu gue aga2 anti-cowo). sampe2 gue disangkain ikut taekwondo. padahal ga pernah. pengen sih, dari jaman sd pengen belajar taekwondo, tapi ga boleh sama nyokap. katanya nanti gue jadi tambah tomboy. huehuehue… pdhal ga ngaruh. ikut ga ikut, gue ttp kek gini 😛

  7. azmeel said: copet baru lulus kali. lagian isinya paling baju2 ya ta?ketauan deh klo lo biasanya ngantor gk mandi. ;psama aja ta, mandi air anget jg gk kerasa anget

    yep, baju & celana olahraga kotor bau keringet, sama anduk demek.well, yaa… ada dompet & hp juga sih. sama body lotion & gel rambut. sama notebook deh (yg 50 lembar aja). bagian depannya duit2 receh, pulpen, cutter, sikat gigi, flashdisk, kunci laci, handsfree, lap kacamata, obeng kecil, permen… *lah kok jadi bongkar isi tas?* :Phehe… pernah waktu gue telat banget, sempet mikir gini: “apa gue ga usah mandi ya di rumah? nanti aja mandinya di kantor. biar telatnya ga telat2 banget…” huehuehue….

  8. donguantengbgt said: kasih aja lagi ta…..kasian kan mereka butuh makan……huahahahahahahahahaha…… makanya ke banten, belajar debus.

    kasih bogem maksudnya?? gue punya tuh sodara di banten. tapi ga bisa debus 😛

  9. srisariningdiyah said: iya Ta, gue setuju nih usul Yani :p

    aduh sayang gue udah sarapan omelet kornet + milo 1/2 gelas sebelum berangkat. udah kenyang bo… lagipula gue ga mau ngisep darahnya copet. darah haram! ahuahauhuahua 😀

  10. azmeel said: lo gk bawa parfum ta? gw dah ninggalin yg namanya cutter. yah mending lo gk ush mandi ta, kan gk keren klo alasannya cuman gara2 mandi? 😀

    parfum?? euh…. *ngaduk2 tas lagi*jadi elo udah ga bawa cutter lagi? tapi masih bawa obeng kan?? *secara gue bawa obeng* 😛

  11. mvlia said: resiko tenan kadang y, pake ransel di belakang….apalagi dalam keramaian..sukurlah klo gpp.. 😉

    iya sih, resiko… tapi kan pake ransel krn pengen nyantai. huhu..iya syukur sih gpp… 🙂

  12. sorayalannazia said: alhamdulillah deh loe refleknya bagus bgt!!!disertai doa yah kl mo jalan ^_^

    hehe… gue sih lupa berdoa tadi pas mau jalantapi tadi pamit sama nyokap sambil cium tanganmungkin itu yaa… didoain sama nyokap biar selamat ^_^

  13. pernah tuhmalah udah kebuka tas punggung guetapi pas resleting kedua berasa sama guelangsung muter badan trus gue lempar tuh orang dari jembatan dpn chase plztapi boong..gue cuma plototin doang 😛

say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s