about cupid

this is my conversation with putzki in ym. just now.

poetra**: angel, would you do me a favor?
it4nr: what kind of favor?
poetra**: do you know cupid personally..? I mean, he’s a kind of angel too, ait?
it4nr: *sigh*
it4nr: i knew cupid from school. but he’s sort of a guy u cant understand
poetra**: ergh, now I know why love related to pain
it4nr: to me, he’s just a spoiled-li’l brat with his useless bow & arrows. but he’s really proud of them.
it4nr: yea, sohn…
poetra**: :))
it4nr: if he wanted to make two people fall in love, why on earth he used dat arrow? it hurts, isnt it?
poetra**: I think we should got him retired
it4nr: see how stupid he is?
poetra**: AHHH, I see
poetra**: good perspective
it4nr: hehe..
poetra**: so, any couple who got shot by that arrow, will got hurt as well
poetra**: yea yea

71 thoughts on “about cupid

  1. greyskymorning said: poetra**: so, any couple who got shot by that arrow, will got hurt as well

    the image of the beautiful loved object (and in particular the sight of his or her eyes) was said to be like arrows; if these arrows were to arrive at the lover’s eyes, they would then travel to and ‘pierce’ and ‘wound’ his or her heart and overwhelm him/her with desire and longing. In the event that the loved object was cruel or uninterested, this desire would drive the lover into a state of depression, causing lamentation and illness. Occasionally, the loved objects – beacause of thier sublime beauty – are depicted as unwitting ensnarers of lovers (their beauty is a “divine curse”)—titip jawabannya buat putra ya. sebenernya gue agak kaget dengan anggapan ‘panah’ cupid yang sedikit berbeda, trus gua nyadar kalo gue ngikutinnya dari mitology Yunani. trus gue coba nyari-nyari, dan ternyata versi Romawinya emang begitu. gara2nya, si Apollo meremehkan kemampuan memanah si Cupid ini. kalo di versi Yunani, malah gak ada panah. justru si ‘cupid’ ini yang dikhianati mau dibunuh pada saat dia udah ngasih kepercayaan ke Psyche. kemudian si ‘cupid’ ini lari dan membuat si Psyche merasa bersalah dan mencarinya ke seluruh dunia, tapi gak ketemu. yang ada dia dikerjain untuk membuka kotak yang membuat kecantikan si Psyche ini lenyap. melihat itu si ‘cupid’ gak rela dan akhirnya muncul untuk mengambil kembali kecantikan si Psyche lalu menutup kotaknya.

  2. bang aan:however bang, dia sudah cukup menghianati gw!! hahaha… ah, like my angel said, “someday we’ll find our soulmate.. the one that god send for us, not the one that cupid shot for us..”

  3. spinkage said: whoa.. itu cupid versi berapa?yg terbaru udah pake sniper rifle tauk. sakitnya lebih sakit bok.

    ahh… jadi dia sekarang pake itu??gue kan kenal dia waktu jaman sekolah… dia masih pake panah…dasar anak bodoh!errr… speaking about sniper… sepertinya para sniper mulai bermunculan di deket2 gue. mengarahkan senjatanya ke arah gue. hanya tinggal menunggu waktu. huhu…

  4. anzarra said: if these arrows were to arrive at the lover’s eyes, they would then travel to and ‘pierce’ and ‘wound’ his or her heart

    see how stupid cupid is? manahnya ke mata pula! huh…udah gitu dia sering salah sasaran. si A cintanya ke B, tapi dia malah bikin B cinta ke C. grrrhhh…..

  5. gue sih gak ngikutin cupid ya, secara mitology gue lebih ke yunani. dan di mitology yunani ceritanya gak gitu. kalo di mitology yunani namanya eros. memang dia stupid mengikuti perintah ibunya yang cemburuan, tapi pada akhirnya dia menyelamatkan psyche dan minta zeus untuk melindungi mereka.jadi ini sebenernya kembali pada keyakinan (mitologis) masing-masing. 😀

  6. ah, iya yah.. sayangnya sekarang aku kan berkiblatnya ke timur tengah.. gak ke yunani lagi..jadi, lebih kee… emmmm… masochist versi arab..layla majnun..hak ha hak

  7. pootra said: dia sudah cukup menghianati gw!! hahaha… ah, like my angel said, “someday we’ll find our soulmate.. the one that god send for us, not the one that cupid shot for us..”

    dan dia juga mengkhianati aku, putzki. kita punya dendam yg sama terhadap dia! hahaha…eits, did i actually say dat? u modified them, ait? huee.. that sentence sounds much more beautiful when u re-write them 😉

  8. greyskymorning said: si A cintanya ke B, tapi dia malah bikin B cinta ke C. grrrhhh…..

    mungkin A bukan yang terbaik buat B. dan C memang yang terbaik untuk B. sudahlah A… relakan saja B kembali kepada C…

  9. halah, ini omongan SOHO masih disambung? setelah dibawa2 ke foodcourt PIM?sampe multiply?jangan2 tar jadi buku..wah….ato malah jadi lagu??wahhhh….ato malah… ???tau ah, pusing :p

  10. anzarra said: gue sih gak ngikutin cupid ya, secara mitology gue lebih ke yunani. dan di mitology yunani ceritanya gak gitu. kalo di mitology yunani namanya eros.

    gue sih ngikutin yg namanya bagus, an 😛 gue akuin nama cupid lebih keren drpd eros. hehe…ah, tapi mrk adalah satu orang kok. cuma sebutannya aja yg beda karena lain daerah.kalo di yunani aphrodite, di romawi venus. ares = mars. athena = minerva. eros = cupid. zeus = jupiter. seperti nama ibrahim yg jadi abraham, musa = moses, jibril = gabriel… it’s only a matter of name, kan?

  11. anzarra said: mungkin A bukan yang terbaik buat B. dan C memang yang terbaik untuk B. sudahlah A… relakan saja B kembali kepada C…

    aduh an… gue setuju banget sama pendapat elo ini. gue tau banget emang begini.tapi apakah elo menyenggol2 soal pembicaraan kita di semanggi waktu itu?hoho… my life is not only about A, B, C, (aduh, bo, cape, deh!)… but going with all the aphabetical order as well. A to Z. alpha to omega. remember the anagrams? ;p

  12. pootra said: halah, ini omongan SOHO masih disambung? setelah dibawa2 ke foodcourt PIM?sampe multiply?jangan2 tar jadi buku..

    tau nih aan… ngemeng apa sih?? *jitak an* buku? hehe…ich arbeite auf es, sohn 😉

  13. hahahaha… aduhhhh.. jadi ga bisa kerja.. tolonnnggggg!!!*blank*loh, aku ada dimana? bukannya tadi aku lagi dugem? ha? kok sambil buka multiply? poetra ini siapa? ha? aduhhh… *memijat kepala sendiri*kemana maura? bukannya tadi aku bersama maura?:))

  14. pootra said: ist es persönlich.. Geheimnis biographie, ja?hahahaha..nett… nett..

    hahaha… art von.aber es hat mehr änderung und dunkle Phantasie*like u said: “spt biasa… masochist…”hahahahaha….

  15. anzarra said: gak juga. seperti yg gue bilang, cerita eros dan cupid itu beda. jadi bukan sekedar nama.

    hmm… bisa2 jadi postingan sendiri kalo ngebahas ini. lain kali aja dibahas lagi. ok? ^_^

  16. @an: hahaha.. nyerah, an? besok lanjutin lagi ya? kita blm bahas loh ttg kemungkinan cupid & eros adalah org yg sama, tp salah satunya adalah alter ego dr yg lain :p@novi: yes, nov. mau ikutan gabung? :p@putzki: im home now 🙂 msh d kantor? semoga kerjaanmu kelar malam ini. supaya dpt bonus & bs beli powerbook. dan macbookmu diwariskan ke akyu. hehe.. ;p

  17. Putzki? That rings a bell….Do you know that Putzi is the nick name of Ernst Franz Sedgwick Hanfstaengl, a close friend of Hitler and believed to be the person who created the ‘hail Hitler’ remark and the hand sign. He was also said to be the one who suggested Hitler to have a character, represented by his tiny mustache.

  18. greyskymorning said: nyerah, an? besok lanjutin lagi ya? kita blm bahas loh ttg kemungkinan cupid & eros adalah org yg sama, tp salah satunya adalah alter ego dr yg lain :p

    iya, gua nyerah aja deh. baghoooosss *acung dua jempol dengan gaya indra bekti ke arah itsy*

  19. greyskymorning said: aaaahhh… cuma segitu doang??? :p

    kaga liat apa nih gua jam segini masih di kantor dan besok gua juga harus masuk kantor dan gak punya weekend?????PLAKPLAK!!

  20. anzarra said: kaga liat apa nih gua jam segini masih di kantor dan besok gua juga harus masuk kantor dan gak punya weekend?????PLAKPLAK!!

    waks! ampun oooommm.. saya ga liat… mana? mana? yasud kl begitu.. have a nice weekend, an.. :p

say something

