bukan maura

aku memandang wajah di depanku, di dalam cermin itu. wajah yang merupakan pantulan dari wajahku sendiri. tapi entah mengapa aku merasa asing melihatnya. aku memperhatikan eye shadow dan maskara yang terlukis rapi di kelopak mataku. juga lipstik yang memudar di bibirku. aku bahkan tidak ingat kapan aku memakai semua make up itu di wajahku.

kubuka keran air dan kubasuh wajahku beberapa kali. riasan itu mulai hilang. tapi aku baru menyadari bahwa kedua mataku berwarna abu-abu. aku mengernyitkan kening, bukankah mataku berwarna hitam?

tiba-tiba pintu di belakangku terkuak. seorang lelaki berwajah menarik masuk dan langsung memeluk pinggangku dari belakang. aku terlonjak kaget dan menghindarinya.
“maura, aku menunggumu dari tadi. kenapa lama sekali??”
“siapa kamu?”
“maura, jangan bercanda kamu…” lelaki itu mengikutiku dan terus berusaha memelukku.
“maura? aku bukan maura! aku luna!” kudorong tubuhnya sekuat tenaga hingga ia mundur beberapa langkah. “jangan mendekat!”

“bitch! kamu yang tadi merayuku dan mengajakku ke tempatmu. kamu bilang ingin bercinta denganku. tapi kenapa sekarang kamu malah nolak aku?!” lelaki itu mulai kesal.

terkejut aku mendengar ucapannya. kepalaku menggeleng keras.
“aku nggak kenal kamu. maaf…” aku mulai terhuyung. kepalaku tiba-tiba sakit. “tadi kamu panggil aku siapa? maura? namaku luna. bukan maura. mungkin kamu salah orang…”
“nggak, nona. aku bersamamu sejak tadi. sejak awal kamu masuk club, kamu menghampiriku, lalu kita kenalan. sepanjang malam kamu merayuku. lalu kamu ajak aku ke tempatmu.”
“ha?” aku benar-benar bingung dengan apa yang dikatakannya. club? kenalan? merayu? aku tidak pernah merasa melakukan itu.
“lalu kamu bilang mau ke toilet sebentar. aku tunggu di kamar. tapi karena lama, aku susul kamu ke sini. tapi tiba-tiba kamu bertingkah aneh. maumu apa sih??”

aku menggeleng keras. kutekan-tekan kepalaku dengan kasar. “aku sama sekali nggak ingat…”

lelaki itu kebingungan. “hey, kamu kenapa? sakit?”

pertanyaannya tidak kujawab. aku hanya memandang ke sekeliling ruangan. dan berhenti pada kaca besar di depanku. aku kembali terkejut. baru kusadari bahwa aku memakai gaun yang nyaris memperlihatkan seluruh kulitku. sejak kapan aku memiliki baju seperti ini?? aku mulai gemetar.

“maura? kamu sakit?”
“aku bukan maura!”

25 thoughts on “bukan maura

  1. anzarra said: itu kalo berbuat trusnya hamil ya, jangan salahin kalo tidak bertanggung jawab. berbuatnya sama maura kok yang minta tanggungjawab si luna. gimana si…

    makanya gue bikin ga sampe terjadi perbuatan itu… tapi sebenernya bisa aja sih gue bikin tu cowo pake kondom… tapi nanti tetep kasian luna, ga tau kalo dia ga virgin lagi…

  2. saradhu said: Masih bersambung ya Ta…?Buruan selesai-in… gue penasaran!!

    iya sof, bersambung..tapi terus terang gue sendiri blm tau sambungannya gimana. hehehe…baru kemaren sore gue punya ide cerita ini, langsung dicompose di sini. tulisannya mengalir aja. nantilah gue pikirkan gimana sambungannya 😛

  3. itu sih elo kali. bukannya mpd (multiple personal disorder), tapi mid (multiple identity disorder) :P*jadi inget buku 24 wajah billy gue yg dipinjem temen udah setaun lebih tapi blm dibalikin* 😦

  4. greyskymorning said: itu sih elo kali. bukannya mpd (multiple personal disorder), tapi mid (multiple identity disorder) 😛

    nda ngerti ta lo ngumeng epeng, cuma kalo disorder2 gitu yaa gw nyerempet2 dikit lah ….

  5. ragaku bernama lunanamun kadang aku merasaseperti mempunyai dua jiwayang berbeda satu dg yg lainnyasehingga terkadang aku lupadi mana dan siapa aku sebenarnya…*main rima? sapa takut? ;p*

  6. ritasharon said: Wah ceritanya keren sekali….Dah di publishkah?

    Dicoba kirim kemajalah kali ya …. saya dari dulu pengen bikin cerita pendek tapi nggak pernah bisa 😦

say something

