firasat buruk atau cuma paranoid?

kalo perasaan kita tiba2 ga enak ke seseorang yg kita sayang, takut terjadi “apa-apa”
tapi bukan secara fisik melainkan ada hal lain yg lebih abstrak, yg susah dijelasin.

misalnya, kita tau banget kebiasaannya tapi tiba-tiba kebiasaannya berubah, atau tiba2 susah dihubungi padahal biasanya gampang banget dihubungi & menghubungi. lantas kita jadi bertanya2 ada apa… kenapa… ke mana… sampai butek ga bakal nemu jawabannya, karena jawabannya ada di dia. tapi gimana mau minta jawaban dari dia kalo dianya aja ga ada??? kalo ditanya pun menghindar. makin bingung kan?!

biasanya kalo udah gitu, cewe nih terutama, mulai mikir yg macem2. dari yg jelek sampe yg terjelek. tersiksa sama pikirannya yg chaos. kita tau itu blm tentu bener, tapi tetep aja kepikiran. karena emang ga bisa dihilangkan dari pikiran.

mencoba ber-positif thinking pun ga bisa. karena kalo dirunutin lagi, ga ada positifnya. negatif semua. terlalu paranoid? bisa jadi. tapi paranoidnya pun berdasarkan asumsi dan bukti2 yg tiba2 terpampang di depan mata. yg ada malah tambah tersiksa.

paling2 akhirnya berharap kalo firasat buruk itu ternyata ga bener. berharap kalo itu cuma pikiran negatif yg salah. berharap semua kekacauan itu ga jadi kenyataan…

denial.

yg paling menyakitkan adalah ketika kita tahu bahwa orang yg kita sayangi dan kita pikir menyayangi kita ternyata membohongi kita. kita tahu dia bohong, tapi dia ga sadar kalo kita udah tau dan tetep menutup2i kebohongannya.

meskipun pada akhirnya dia mengaku, baik secara kesadaran sendiri atau krn dipaksa, it still hurts. kejujurannya udah ga berarti lagi. apalagi kalo kejujurannya itu emang bener2 menyakitkan.

dan ternyata firasat buruk itu bener2 terjadi.

saya benci jika firasat buruk saya bener2 terjadi.
saya benci jika ke-paranoid-an saya jadi nyata.
pada saat itu terjadi, yg ada di dlm kepala adalah: “shit! i knew it! i knew it’s gonna happen. but why??!!! oh, i know why… but… aarrgghh!! fuck!!”

bahkan pribahasa ‘things happened for a reason’ pun terdengar basi.
what reason? what kind of reason? what next??

yea… what next?
*sigh*

honey, hope everything’s okey…

26 thoughts on “firasat buruk atau cuma paranoid?

  1. greyskymorning said: ora ono opo2 *bener ga?*cuma sesuatu yg lagi ada di pikiran gue. tapi bukan berarti yg sedang gue alami sekarang kan? ;)foto2 taun lalu yg mana?

    hoho.. bener kok ta. syukurlah kl ga ada apa2.. gw kuatir aja kl elo mulai labil.. berpotensi ganggu tidur gw soalnya… hahahahafoto2 taun lalu di senayan. eh, tapi udah gw kirim semua kan yak?

  2. huaaaaaaaaaaaaaaitaaaaaaaaaaaaaaaaaaahiks*peluk ita*tengs tengs tengs@ okeboo: intuisi perempuan kadang menakutkan, karena 99% pasti bener… tp… kalo intuisi itu “tercemar” sama yang namanya negative thinking? apa pasti akan bener? ato malah jadi termasuk yang 1% ato malah jadi parno seperti kata ita???

  3. okeboo said: intuisi seorang perempuan.. itu kelebihan kita ta..btw dapet PM dr ogut gak?

    yea. kadang intuisi seorang perempuan bisa menakutkan…kira2 cowo punya intuisi kek gitu ga yaa??PM dapet, la. ini gue lagi compose jawabannya ;)thanks yaa…

  4. spinkage said: syukurlah kl ga ada apa2.. gw kuatir aja kl elo mulai labil..berpotensi ganggu tidur gw soalnya… hahahaha

    tenang aja, yan. lagi ga ada yg bikin gue labil, kok :Phmm.. gue sekarang mo nelp elo iseng2 aja udah mulai mikir2 kok yan.. elo kan skrg suami orang. ga boleh lagi dong gue dg bebasnya nelp elo jam 11 malem buat ngobrol panjang x lebar x tinggi hanya krn gue sedang gelisah dan dilema tingkat tinggi :Pbtw, masih inget curhatan gue ttg ke-paranoid-an gue waktu itu? elo berusaha utk bikin gue berpikir positive instead of negative? well… ternyata elo salah dan intuisi gue bener 110%. what do u think? guess u owe me a pan of pizza or lasagna, eh? :P~

  5. wah wah intuisi kaum hawa lagi … bener tu ta soal positif thinking ajah … kalo apa2 dipikir negatip nyusein diri sendiri, shit happen non … *hiii dingin, bis keujanan badai

  6. greyskymorning said: guess u owe me a pan of pizza or lasagna, eh? :P~

    oh, kalo gitu itsy udah ada yg nraktir kan. nanti yani aja ya yang nraktir lasagna di pizza hut. saya sama nita mau makan makanan vietnam aja di anoi. πŸ˜€

  7. greyskymorning said: btw, masih inget curhatan gue ttg ke-paranoid-an gue waktu itu? elo berusaha utk bikin gue berpikir positive instead of negative? well… ternyata elo salah dan intuisi gue bener 110%. what do u think? guess u owe me a pan of pizza or lasagna, eh? :P~

    yang mana sih ta’.. bener2 lupa gw. apalagi masalah traktiran itu πŸ˜›

  8. mblangsak said: positif thinking ajah … kalo apa2 dipikir negatip nyusein diri sendiri, shit happen non …

    spt yg gue bilang, liq… uda berusaha positif thinking, tapi susah. pengalaman gue, sblmnya negatif, trus berusaha positif, tapi hasilnya ternyata emang negatif. shit happened! πŸ˜›

  9. anzarra said: oh, kalo gitu itsy udah ada yg nraktir kan. nanti yani aja ya yang nraktir lasagna di pizza hut. saya sama nita mau makan makanan vietnam aja di anoi. πŸ˜€

    beda, an. beda orang, beda traktiran. huhhh…

  10. spinkage said: yang mana sih ta’.. bener2 lupa gw. apalagi masalah traktiran itu πŸ˜›

    yan gitu tuuuhh… waktu gue lagi galau2nyaaa… karena gue buka kotak pandora… ahh masa musti diingetin lagi?? biasanya kan ingatan elo tajem, yan… ga amnesia kek gue πŸ˜›

  11. indorave said: “life is full of surprises” fit in this type of situation? it’s just something that we cannot alter somehow…

    yea… prepare for the surprise or twisted ending. sometimes u thought it’s gonna be like this, but finally it’s end up like that u never imagine. god works in a funny & unpredictable way, eh? weird sense of humor…

say something

