me and glasses and hidden power

ngebahas postingan sebelumnya, ttg kacamata gue yg patah gagangnya itu, ada bbrp fakta yg mau gue jawab di sini atas komentar kalian:

1. itu kacamata baru ganti sekitar akhir juli.
ada postingan colongannya di sini. baru 4 bulan meeenn… masa udah mo ganti lagi?? nggak deh… mending nanti gue ke optiknya minta betulin. betulin sendiri pake powerglue? sempet kepikiran sih, tapi nggak deh. dulu pernah kejadian nose pad patah trus gue lem pake powerglue. yg ada pas gue bawa ke optik, org optiknya misuh2 😛 nah trus knp nose pad bisa patah? nanti gue ceritain…

2. gagangnya terbuat dari karet padat.
which is didesain utk supaya ga patah kalo dibawa tidur atau jatoh (so far kacamata itu udah mengalami keduanya; dipake trus ketiduran & jatoh, tapi dia baik2 aja…). so… kenapa masih ttp patah juga? only god knows knp engselnya retak & akhirnya patah, jadi dia ga bisa megang frame-nya lagi…. hiks… baru juga 4 bulan…

3. pake soft lense?
yaelah… kacamata yg bentuk fisiknya kasat mata aja bisa raib ketutupan barang2 gue di atas meja, bisa patah, bisa pecah, dll… apalagi pake softlense… ga cocok deh sama org kek gue. gue ga telaten dg upacara ritualnya yg musti netes2in mata, lensanya direndem di cairan khususnya, ganti berapa bulan sekali, belom lagi masukin lensanya ke mata, trus gue ngebayangin gimana kalo pas udah di mata gue, kegeser2 gitu di dlm. huaaa… no thanks deh!

4. kacamata yg lama (full frame) akhirnya bisa dipake lagi.
sebelumnya kan lensanya copot, pas gue lagi lap pake kaennya. emang tuh framenya yg sebelah kanan aga longgar, mur-nya suka kendor, jadi lensanya suka goyang. nah gue biasanya kencengin sendiri pake obeng kecil. tapi nanti lama2 longgar lagi longgar lagi. terakhir itu sampe copot dan gue susah mau masangnya kembali. akhirnya udah gue ga pake2. nah semalem, krn kacamata baru patah, gue coba benerin kacamata lama. dan… berhasil! berhasil! horee!! *bawa obeng kecil di tas buat jaga2*

4b. kenapa kacamata lama itu bisa longgar frame sebelah kanannya? pdhal yg kiri nggak?
duluuuu… waktu masih aga baru, tu kacamata tiba2 copot nose pad-nya pas lagi gue lap. bukan cuma copot, tapi patah sama besinya (sebelah kanan). trus gue lem pake powerglue. nah, pas bulan juli lalu gue beli kacamata baru, gue sekalian mo ganti nose pad yg udah kotor itu… tukang optiknya find out dat tu nose pad gue lem. alhasil tu kacamata nginep 2 hari di optik utk dibenerin. jadi besi nose pad-nya dipatahin semuanya dan dipatri ulang. baru deh diganti karetnya. gue dipesen: “besok2 kalo ada yg patah jangan sembarangan ngelem ya mba…” hihihi…. 😛
nah mungkin itu yg menyebabkan frame sebelah kanan jadi longgar. nanti kalo ke optiknya mo minta sekalian betulin aahh… sapa tau bisa dikencengin secara permanen ^_^

5. kalo mengingat2 kembali ttg sejarah kacamata2 gue, emang kebanyakan berakhir tragis sih… kalo ga gagangnya patah, bagian tengah frame-nya yg patah. lensa pecah udah bbrp kali. gue pernah ganti kacamata 3x dalam setahun. karena kasus frame atau gagang patah. huehuehue… kacau! sementara gue ga suka kalo pake kacamata frame plastik…

beuh udah panjang bener postingan gue…. *lap keringet*

tentang kekuatan tersembunyi… mungkin, bisa jadi. atau kacamatanya yg terlalu ringkih? *menyalahkan benda*
tapi gue punya pengalaman, sama kaca juga. it’s kaca nako.
jadi waktu itu, kira2 gue sma lah… gue mo tutup kaca nako di rumah gue. tapi keras. stuck gitu. trus tangan gue dorong agak kenceng, sumpah cuma sedikit lebih kenceng dari dorongan sebelumnya. tiba2…
PRAK!!!
kaca nako itu pecah sodara2. yak, kaca nako yg tebel itu. brp senti denk?
gue yg… “damn, pasti gue diomelin nyokap…”
trus gue yg turun dg muka siap2 diomelin… ade gue tiba2 panik: “tangan lo berdarah!”

gue liat tangan gue… ternyata sobek, bo. cukup lebar & dalem. darah udah ngalir aja gitu ke sela jari2. netes2 di tangga & ubin membentuk bulatan2 merah kental yg lumayan gede. TAPI GUE GA BERASA!!!
and u know what apa yg gue langsung lakukan? gue ambil kain lap dan gue ngelap darah gue yg berceceran. bukan ngurusin luka gue! geblekkk!!! :))

bekas luka itu masih ada, di pergelangan tangan sebelah kanan, kira2 1 cm panjangnya, dan berjarak hanya bbrp milimeter dari urat…

22 thoughts on “me and glasses and hidden power

  1. greyskymorning said: and u know what apa yg gue langsung lakukan? gue ambil kain lap dan gue ngelap darah gue yg berceceran. bukan ngurusin luka gue! geblekkk!!! :))

    Hemm ini sih biar nggak diomelin, efek nya dramatis kaya difilm2 gituh yak? tangan nya diangkat diputar2 ke atas sambil teriak2 … otomatis darah kelempar kemana-mana … yg ada orang2 rumah pasti panik kan? lupa deh ama kaca nako nya :Pbtw soal kacamata, kayaknya takdir lo ama tu benda ngga bagus, udah coba ganti kacamata renang? yg setau gw cukup kuat en lentur buat kalo masih patah juga tu kacamata renang (*mikir dgn berat), mungkin udah saat nya ganti kacamata pembesar yg dijual digramed2, tinggal iket sama karet, gantungin dileher 😛

  2. greyskymorning said: and u know what apa yg gue langsung lakukan? gue ambil kain lap dan gue ngelap darah gue yg berceceran. bukan ngurusin luka gue! geblekkk!!! :))

    itu menunjukkan bahwaelu berbakat jadi janitorsigap

  3. nitasellya said: gue yakin sebenrnya itu darah lo tadahin di gelas buat di minum. lo gak bilang buat jaga image aja kan.

    hehehe… u know me banget deh, nit.yg gue lap2 itu kan ga ada darahnya sebenernya. cuma buat kamuflase aja… la wong darahnya udah gue minum. & jilat2. hihihi 😛

  4. pake kaca mata renang yg minus, seperti yg aku pake kalo renang.kayaknya lebih aman dari kepaahan karna ketiduran, dan gak akan jatuh, karna diiket kuat2 ke belakang kepala.

  5. mblangsak said: Hemm ini sih biar nggak diomelin, efek nya dramatis kaya difilm2 gituh yak? tangan nya diangkat diputar2 ke atas sambil teriak2 … otomatis darah kelempar kemana-mana … yg ada orang2 rumah pasti panik kan? lupa deh ama kaca nako nya :Pbtw soal kacamata, kayaknya takdir lo ama tu benda ngga bagus, udah coba ganti kacamata renang? yg setau gw cukup kuat en lentur buat kalo masih patah juga tu kacamata renang (*mikir dgn berat), mungkin udah saat nya ganti kacamata pembesar yg dijual digramed2, tinggal iket sama karet, gantungin dileher 😛

    hmm… skenario yg bagus…. kapan2 gue praktekin ah. yg tangan kiri blm ada bekas luka nih :Pyea.. yea.. pake kacamata renang. kenapa ga sekalian pake helm juga, biar jadi power rangers! 😀

  6. anzarra said: operasi laser aja. langsung normal. duit banyak kok.

    amiinn duit gue banyak. mudah2an bener jadi kenyataan & berkah =)tapi gue suka pake kacamata, an. sekalian ngegaya gitu… kan kesannya nerd but fashionable ;p

  7. omhanif said: pake kaca mata renang yg minus, seperti yg aku pake kalo renang.kayaknya lebih aman dari kepaahan karna ketiduran, dan gak akan jatuh, karna diiket kuat2 ke belakang kepala.

    hehehehe… sekalian sama helm-nya ga om? biar jadi power rangers sekalian *deja vu* 😛

  8. pemakaian kacamata bisa dimodifikasi dengan softlens supaya ada variasi. kalau sewaktu-waktu kecemete bermasalah atau hidung capek atau pengen tampil stylish tanpa kecemete bisa pake softlens. boleh juga yang berwarna. dan kecemete perlu beli berbagai versi ndak perlu yang mahal, cukup yang murah, tapi dirawat dan disayang… kurang lebih begitu

  9. @omhanif: wah betul juga tuh om! biar ga deg2an kalo ngeliat polisi :P@prazz: elo ada kan prazz? di bagasi?@ical: tapi ga usah gue pulangin yak? :P@repi: hihihihi….@atiek: iyaa harusnya dirawat siihh :P@belle: hehehe… genre-nya comedy thriller dong?? seru tapi bikin ketawa juga 😛 *berasa bikin film* @lala: udah dibales ^_^

say something

