[sharing] lagi2 kejahatan dg modus hipnotis. trus polisi bisanya apa??

kejadian ini menimpa nyokapnya temen kantor gue; venus. (padahal bokapnya temen gue itu baru meninggal 2 minggu). ini yg mungkin bisa disebut “sudah jatuh tertimpa tangga pula, eeh ketiban ember juga.. ckckck…
sekalian sharing ttg betapa “membantu”nya polisi2 di indonesia ini.
say good bye to motto “melayani masyarakat”!!!
hati2… jangan sampe menimpa siapapun lagi.
—– Original Message —–
Hari kamis siang (16/11/06) kira2 jam 11, mamaku mau ke BTN Cikokol Tangerang, niatnya mau nyetor tabungan.
Tiba-tiba disana sudah ada seorang laki-laki kira-kira 45 tahun ke atas, agak gemuk, kulit putih, rambut cepak, mirip2 orang palembang, berlogat melayu seperti orang malaysia.
Laki2 (L) tsb nyamperin mamaku (M),
L: “ma cik, ma cik, lippo karawaci di mana ya, saya tadi naik taksi tapi di bawa putar2 sampai 500rb”.
M: “oh itu masih jauh, naik anggkot itu aja”.
L: ma cik bisa anterin saya
M: sori saya lagi ada perlu
Terus L bilang kalo dia kesini mau bisnis jam rolex, dia bilang jam rolex tsb seharga 150jt.
Lalu tiba-tiba ada seorang wanita (W), masih muda, kulit putih, cantik, berpakaian seperti orang kaya, datang menghampiri,
W: “ada apa nih?”.
M : “bapa ini mau ke lippo karawaci tapi nyasar dan mau berbisnis jam rolex.
W: “wah boleh juga nih, berapaan?”.
L: 150jt, tapi saya mau jual 50 jt.
W: “wah murah banget, kayanya asli nih, saya ambil 2 deh”.
L: nga bisa, saya cuma bawa 2, dan yg satu mau saya kasih buat ma cik, soalnya dia sudah baik sama saya.
Nah disitu mamaku sudah mulai tertarik. terus jam rolex itu dikasih ke mamaku kemudian di ajak salaman. Ya sudah setelah itu, mamaku walaupun masih sadar dan tahu apa yg terjadi tetapi kaga bisa nolak permintaan2 orang tsb. Yg pertama tabungan di BTN dikuras habis sisa 2 jt, kebetulan mamaku pake batara prima di mana tabungan tsb harus nyisain 2jt, kalo nga mungkin ludes semua. kemudian ke atm mandiri, tabungan disini juga dihabisi, sisa 1 jt, karena atmnya ditolak2 terus. Terus kartu atmnya dirampas sama orang2 tsb.
terus ditanya dirumah ada siapa saja, kebetulan rumah lagi nga ada siapa2, aku dan suami lagi kerja. Jadi mamaku dibawalah ke rumah, dengan sebuah mobil kijang hitam, yg disupiri oleh seorang Laki2, kulit putih, wajah bopeng2, ngakunya suami si wanita tsb. Di rumah semua perhiasan di ambil termasuk perhiasanku, hp mamaku juga diambil, dan melihat2 fotoku, sempet nanya juga anaknya kerja di mana, mamaku bilang di computerkid daerah harmoni. Makanya tadi suami pesan, hati2 kamu.
Setelah dari rumah, mama masih di ajak jalan muter2, mungkin si pelaku takut mama sadar di rumah dan langsung berteriak. Akhirnya mama diturunkan di tengah jalan. Pas turun jantungnya langsung berdetak kencang, tapi belum sadar, sampe pulang ke rumah beberapa jam kemudian baru mama sadar dengan apa yang terjadi. Sayangnya mau nelpon aku dan suami, hp mama sudah dirampas jadi nga tahu nomornya berapa. sedangkan aku dan suami kebetulan sampai di rumah sudah malam, sekitar jam 9an. Jadi mama ke kantor polisi sendirian, di rumah cuma dapet 1 sidik jari yg wanita. Setelah aku dan suami pulang, kami buru2 ngeblokir atm mandiri yg dirampas, taunya yg 1 jt lagi sudah mereka ambil jam 5 sore di dalam Hotel Parama Puncak Bogor, kami buru2 melaporkan ke polisi tentang hal ini, siapa tahu mereka masih di sana, tapi kata Polisi sudahlah ikhlasin saja, soalnya susah ngecek kesana, harus pake prosedur ini itu. Kami sekeluarga cukup kecewa juga dengan omongan Polisi tsb, yg tidak melakukan apapun juga. Bahkan kami sendiri yg harus mengecek ke btn dan mandiri apakah ada kamera di bank/atm tersebut, sayangnya tidak ada satu kamera pun. Sidik jari yg ditemukan pun tidak dapat menentukan siapa pemiliknya, kata Polisi, mereka belum punya data yg online, itu pun kalo orang tsb pernah di penjara kalo tidak ya kita harus nunggu hari sialnya si para pelaku itu saja.
Hmmmm…. kasian juga ya negara kita ini.
Yah, mungkin ini bisa jadi pelajaran buat kita semua, jangan langsung percaya dengan tawaran atau hadiah2 yang mengiurkan. Katanya sih, hipnotis bisa di lawan kalo awalnya kita tidak tertarik dengan omongan orang tsb, kalo hati dan pikiran kita langsung bilang “tidak” sama omongan orang tsb.
Sekali lagi Terima Kasih atas perhatiannya.

—– End of Original Message —–

my comment:
yelah, pak… emangnya gampang ngumpulin duit & perhiasan segitu banyak?? main ikhlasin aja… situ mau gak kalo ditipu gitu, barang2 & duit situ pada ilang, cuma ikhlas doang ga mau usaha??
beda banget yah sama polisi luar negri yg suka ada di film2…. begitu ada jejak langsung pd bergerak. pokoknya pelaku kejahatan diburu terus sampe dapet. emang harusnya polisi lebih pinter dong drpd penjahat. gimana seh??!!
buat para penjahat, tega banget sih kalian! mau gak keluarga kalian mengalami nasib yg sama??!!! semoga kalian tobat & ngembaliin uang & barang2 korban. otherwise, kalo kalian mati nanti mayat kalian belatungan!! huh!!! *kesel*

Advertisements

10 thoughts on “[sharing] lagi2 kejahatan dg modus hipnotis. trus polisi bisanya apa??

  1. @nitanitanita, gw pny temen palembang, tampang nya putih, kerja nya jd tukang sulap hihihi Wah kalo udah urusan polisi, emg cuman bisa bilang gitu, kejahatan kayak gitu udah nggak bisa diapa2in, apalagi… polisi nya lg pada sibuk jagain bush*turut berduka, soal nya temen juga pernah kena, puasa2 lagi, abis solat magrib di pinggir jalan, diajak ngubrul ma org yg ikut solat, eh sadar2 dah dipinggir jalan .. ludes semua dompet, hp, jam, en atm nya lsg kosong … tinggal 2000 perak dikantong, buat pulang.cerita soal copet dunk? gw banyak cerita pribadi nih wakakakak

  2. Turut berduka cita…. Masalahnya seringkali kejadian begini bisa berlangsung juga karena sedikit banyak ada interaksi/ketertarikan dari si korban… Dalam kasus ini, korban mulai tertarik setelah berhasil ditipu oleh partner in crime si penipu berupa seorang wanita yang kelihatannya bonafide. Padahal kalau aja beliau tau bahwa model beginian itu adalah salahsatu MO standar kejahatan di Jakarta, pasti beliau langsung cabut…Makanya salahsatu niat gw buka grup Metrovert juga supaya MINIMAL para MPers gak mudah ketipu sama lika-liku trik kriminalitas saat ini di Jakarta. Yuk mampir!

  3. @nita3x: iya.. aneh aja ya ada org yg tiba2 mo ngasih barang secara cuma2…@oliq: huhu… orang solat ga menjamin dia org baik ya? parah… sialan tuh orang… ada cerita pribadi sama tukang copet? ya sok atuh ditulis di jurnalmuh ;p@kangbayu: keknya beliau lagi lengah aja kang… mungkin masih teringat2 sama almarhum suaminya yg baru meninggal 2 minggu itu… jadinya bengong2 dan gampang terpengaruh 😦 udah mampir ke situ kang. wahh bagus tuhh buat nambah kewaspadaan. thanks 🙂

  4. Ta, tolong sampein Venus ya, aku turut berduka cita atas berpulangnya Ayahanda Venus dan musibah penipuan ini. Semoga sang Ayah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan orang jahat yang menipu mamanya bisa ketangkep, amin.Cerita Venus mo aku kirim ke ade supaya di print and dikasih liat ke ortu aku, buat jaga-jaga.Salam dari jauh, Caroline

say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s