get healthy

kemaren minggu gue (dg galih, atiek, kurkur) jenguk novi yg abis operasi usus buntu di rs bunda margonda. denger ceritanya ngilu bgt. apalagi tentang apa yg terjadi dg ususnya sehingga kenapa musti dioperasi. huhu… get well soon, nov…

well, sebenernya cerita ‘kenapa bisa sampe begitu’ udah sering gue denger. telat makan, ga sarapan, makan sembarangan, dll pola makan yg ga bener. juga pola hidup yg ga teratur. udah banyak contoh temen2 gue yg sakit macem2, dari gejala tipes sampe lever. dari yg cuma diopname aja tanpa dioperasi sampe ada temen gue yg akhirnya meninggal…

rada ngeri juga sih krn pola makan & hidup gue hampir sama aja kek mrk. gue juga pernah masuk hospie gara2 gangguan perut. didiagnosa appendix akut dan hampir dioperasi, tapi setelah melalui tes ini itu, dokter bilang penyakit gue bukan usus buntu. sampe2 gue periksa jantung segala, tapi mrk ga tau gue sakit apa… akhirnya gue pulang aja.. drpd terus di hospie jadi bahan percobaan tapi ga dibayar malah bayar πŸ˜›

anyway… gue rasa udah banyak kasus2 kek gitu kan.. tapi tetep aja yah masih banyak yg hidup dg pola yg ga teratur. ga sarapan, makan telat, kerja, begadang, pulang malem krn lembur, pulang pagi abis entertain diri sendiri, kopi, rokok, alkohol… udah jadi kebiasaan, susah diilanginnya…

tapi akhir2 ini, terutama sejak fitnes, gue jadi gampang ngantuk. entah krn capek abis olahraga atau krn emang udah faktor umur πŸ˜›
yg biasanya gue tidur jam 2an (pernah baru tidur jam 4-5 subuh), skrg2 ini gue bisa tidur jam 10-11… paling malem jam 12. meskipun kadang insomnia kumat, tapi ga sering2 kek dulu.

pola makan juga gitu… gue udah mulai ngatur nih meskipun susah. skrg gue maksain sarapan sblm jalan kerja, dan makan siang sekitar jam setengah satuan gitu… paling lambat jam 1. sementara dulu gue maksi bisa di atas jam 2.

nah soal hrs makan dulu sblm fitnes, gue masih susah bgt. krn waktunya mepet pulang kerja lgsg ke gym. pdhal kan fitnes itu bakar kalori. lah kalo gue blm makan, apa yg mo dibakar? πŸ˜› pelatih gue udah mulai cerewet krn gue tambah kurus, pdhal dia memprogramkan penggemukan badan buat gue πŸ˜›

yah.. semua kembali ke orangnya sih. tergantung motivasi & semangat utk hidup sehat. spt motto fitness first; “motivation is what gets you started. habit is what keeps you going.”
jadi kalo pengen hidup sehat, yaa mulailah membiasakan diri utk hidup sehat ^_^

17 thoughts on “get healthy

  1. indahsusanti said: jadi spokepersonnya fitness first

    huehuehue… hari ini gue pake tas ransel hadiah dari ff dg tulisan ‘fitness first’ di depannya. sekalian menjaring org, ndah.. biar gue dapet hadiah lagi ;p hihihihi…

  2. lah gw pitnes malah tambah gede hahahah… lumayan buat ngebicep cowok brengsek dan nendang preman (hah?) hahahah… mari hidup sehat… tapi rokok dan kopi kok getol ya gw huhuhu

  3. eh eh gue jg lagi program peng-gemukan badan neh,..Tapi nggak ke gym seh. Instead, gue makan tidur makan tidur,..alhasil naek 3 kilo.Tapi nggak sehat,..Ah nevermind,..

say something

