berkunjung

aku memundurkan kursiku, sedikit agak menjauh dari layar monitor. lalu melakukan senam kecil untuk melemaskan sendi-sendi, terutama di bagian leher. bunyi-bunyi halus sendi terdengar begitu aku menggerakkannya. sudah hampir satu jam aku duduk di depan komputer tanpa bergerak. pantas saja semua sendiku terasa kaku dan leherku pegal-pegal. tidak sampai 5 menit kemudian aku kembali asik di depan komputer.

dua jam kemudian pegal di leherku semakin berat. sudah berulang kali aku mencoba melemaskannya, bahkan aku merebahkan diri di tempat tidur selama beberapa menit, tetap saja sekitar leher dan pundakku terasa pegal. seperti menahan beban berat.

kuusap leher belakangku. dan menghela nafas.
lalu aku ke kamar mandi.

aku berdiri di depan westafel dan menatap tajam ke cermin. ke arah pundakku sendiri.

“sudah berapa kali kubilang? kalo kamu berkunjung ke sini, jangan langsung nangkring di pundakku. berat, tauuu…?!”

dari cermin itu aku melihat pantulan sebuah bayangan samar yang sedang duduk di atas pundakku. pelan-pelan ia bergerak turun.

rasa pegal itu pun hilang.

aku tersenyum ke arah bayangan pucat samar di sampingku.
“aku juga kangen kamu, sayang. maaf udah dua bulan gak ke makam kamu. aku lagi sibuk…”

37 thoughts on “berkunjung

  1. nitasellya said: jadi inget film Shutter.

    yap, gue terinspirasi dari film itu emang. hari ini leher gue lagi pegel, jadi inget film itu. langsung deh gue tulis cerita ini. hehe…anyway, hantu di shutter yg nangkring itu keren ya, nit…

  2. greyskymorning said: anyway, hantu di shutter yg nangkring itu keren ya, nit…

    wuuuhuuu keren boookgue paling demen pas tuh cowok ada di rumah sakit jiwa, trus ceweknya dateng. pas dikaca pintu kepantul jelas hantunya lagi nangkring di pundaknya huhuhuuhu kweeeennn!!

  3. greyskymorning said: yap, gue terinspirasi dari film itu emang. hari ini leher gue lagi pegel, jadi inget film itu. langsung deh gue tulis cerita ini. hehe…anyway, hantu di shutter yg nangkring itu keren ya, nit…

    abis nulis, jadi ilang pegel2nya ???

  4. nitasellya said: pas dikaca pintu kepantul jelas hantunya lagi nangkring di pundaknya huhuhuuhu kweeeennn!!

    yeaahh itu keren bangettt… blm lagi ekspresi cowonya yg tanpa ekspresi (nah loh?). keknya depressed banget. dan keknya tau banget ada ‘seseorang’ yg nangkring di pundaknya. pundaknya ampe melengkung rendah gitu. huhuw… kewlll!!!tapi yg waktu ketangkep sama kamera polaroid juga keren kok. jadi kek patung indian yg bersusun gitu. cowonya udah tinggi, berdiri, ‘gendong’ cewe yg tinggi juga. mana ekspresi tu hantu lempeng aja lagi. secara keseluruhan hantunya keren banget lah pokoknya. wuhuuu!!!

  5. greyskymorning said: hantunya keren

    gue demen yang hantunya tau tau nongol di ujung tempat tidur sambil narik selimutnya si cowok. pake nyengir pula huhuhuhuhuhuhu.btw, cowoknya cekp tuh, tapi tolong ya tahi lalatnya diumpetin dulu, jadi “manis” kesannya, gak napsuin.

  6. sumpah seram sekali.. shutter banget.. tp yg ini ‘itu’nya diajak ngobrol.. ugh…*bener deh tuh yg adegan Shutter di rsj nya keren abis… one of the best endings.. walau proses ceritanya ga sebagus endingnya πŸ™‚

  7. lintanglintang said: one of the best endings.. walau proses ceritanya ga sebagus endingnya πŸ™‚

    iya. ceritanya sih biasa aja. tapi endingnya keren. gue rasa karena kehadiran hantu itu =)

  8. greyskymorning said: iya cowonya cakep. tapi kumisnya bikin males πŸ˜› (eh, dia pake kumis ga sih? ko gue rada2 lupa ya?) πŸ˜›

    keknya sih pake ya. kumis dan tahi lalat are definetely a turn off :(eh brondong loh, taun 82 ;))

  9. greyskymorning said: lumayan tuh sis buat nambah stock darah πŸ˜›

    iyaiya.trus dianya di air keras, buat temen bobok.ahik *ngeces*of course, tahi lalat dan kumisnya kita musnahkan dulu yaaaaaa.

  10. greyskymorning said: gue rasa karena kehadiran hantu itu =)

    iya.. ga disangka” deh heheh.. dan tentu saja film ini jd layak ditonton jg karna ada bintang utamanya si cowok ganteng itu hihihihi.. biasanya gue ga suka cowok kumisan tp yg ini bs ditolerir :p *curhat..

  11. lintanglintang said: iya.. ga disangka” deh heheh.. dan tentu saja film ini jd layak ditonton jg karna ada bintang utamanya si cowok ganteng itu hihihihi.. biasanya gue ga suka cowok kumisan tp yg ini bs ditolerir :p *curhat..

    huahauhauhua.. yeppp…dan sepanjang film gue pura2 ga liat kumisnya πŸ˜€

  12. lintanglintang said: kl gue pura” ga liat hantunya.. *lah trus ngapain nongton film setan???

    don’t worry jeng, sebagai penakut yang suka filem horor I do that aaaall the time.tanyain hantunya kek apa tiap gue selesai nonton filem horor, dijamin gue kagak tau πŸ˜€

  13. @lintang & nita: jadi dari mana kalian tau kalo setannya tuh serem??? org setannya keren gitu kok. ah kalian ini… nita, aku tidak menyangka… hiks… kamu ternyata tidak berani melihat teman2mu sendiri… hiks… tapi kok elo berani ngeliat gue?? :Pkalo gue sih ngeliat setan2 di film horor, ga takut. kalo ngeliat setan beneran, baru deh tuh takut. jangan sampeeee deeeeeeeeeee….

  14. greyskymorning said: jadi dari mana kalian tau kalo setannya tuh serem???

    sayangku cintaku.kamu lupa ya kalo di film itu setannya gak punya manner. nongolnya tanpa musik dulu tau tau JEDAG!!! nangkring di kap mobil lah, lewat di kamar lah, nongol dari wastafel lah.SETAN!!

  15. @nita: *lol*@omhanif: cantik tapi tetep aja serem :P@rita: huahuahuahuahua@supit: hehe.. udah dibahas pit, di komennya nita & lintang :D@glanny: wahh.. harus di”liat” tuh glen… πŸ˜›

say something

