being simple

berhubung nama gue disebut2 di sini *cengar cengir* (sorry, that post is for her contacts only), gue jadi pengen ngebahas juga deh tentang kesederhanaan ini…

dulu, waktu blog gue bernama itsywitsy.com, tagline gue adalah: life is easy. it’s itsywitsy.
(utk sebagian org masih aja manggil gue itsy). sampe ada yg kasih testi di fs gue kek gini: “hidupnya terlalu easy going. sehingga saya ragu, jangan-jangan dia hidup bukan di dunia manusia.” hehehe… *wave to wida*

yaa… gue sebisa mungkin take it easy for everything. kalo ga bisa begini, ya begitu aja. kalo ragu2, ya ga usah. kalo mau, go for it. kalo lebih enak begini, ya udah begini aja. kalo begitu susah, yg gampang aja. and so on and so on…

tapi ga selamanya kek gitu sih. kadang gue juga suka mikir2 yg ga penting… sometimes my mind play tricks on me… kalo lagi gitu gue capek sendiri. dan.. lama2.. gue akhirnya menyadari kalo gue udah mulai nggak take it easy. gue udah mulai membuat rumit sesuatu. pikiran gue udah ga simple lagi. argh!

being uneasy sih sebenernya manusiawi juga… mikir ini-itu, reconsider, takut gagal, ga mau ambil resiko, takut ga bahagia, ribet ngurus ini-itu, … wajar kalo kita mau berhati2, karena trauma masa lalu atau apa… itu manusiawi, tapi jangan terlalu kebawa. karena akan nyusahin diri sendiri. jangan takut nyoba. u’ll never know until u try (kecuali kalo emang males, which is itu juga sering jadi alasan gue utk ga melakukan sesuatu. hehe…)

intinya, apapun yg kita lakukan, apapun yg kita pilih, semua ada resikonya, pun ada rewardnya. yes?

yg penting kalo kita pengen bahagia & ada kesempatan utk bahagia, ya udah, take the opportunity & be happy.

ragu-ragu? takut hasilnya ga memuaskan? takut hasilnya ga bagus? takut ga happy ending?
nah.. u’ll never know. buang pikiran jelek itu dan get it. sapa tau emang itu jalan hidup lo & elo akan berbahagia utk selamanya…

gimana kalo udah ambil kesempatan, tapi kebahagiaan itu cuma berlangsung sebentar, dan setelah itu diambil lagi dari elo? kecewa dong? trauma lagi…
o, well… dat’s what so called life. bahagia & sedih itu seperti tangan kita kok, tinggal dibolak balik aja. udah ga bisa dihindari. pasti semuanya kebagian. nikmati aja kebahagiaan itu ketika sedang bahagia. dan nikmati kesedihan ketika sedang sedih. semua ada waktunya πŸ™‚

is dat quite simple? =)

25 thoughts on “being simple

  1. kadang hal yang keliatan sederhana di luarnya, pas diliat lebih dekat dan lebih dalem … biasanya rumit … ambil contoh rumah makan sederhana *soalnya gak boleh komen rumah makan sederhana di blognya leoni* … makanannya gak ada yang sederhana dan gak ada yang murah … kalo mo murah enakan makan warteg … atau makan bakso … kenapa gue jadi bahas makanan yah?

  2. halah.. gue malah sama sekali ga ngebahas soal rumah makan sederhana *jitak Q*rumah makan sederhana itu bukannya gak sederhana, Q… tapi gak murah! alias mahal :P(dg alasan sederhana: kalo gak gitu ga bisa nyekolahin anaknya ke luar negri. ya ya ya…)

  3. greyskymorning said: intinya, apapun yg kita lakukan, apapun yg kita pilih, semua ada resikonya, pun ada rewardnya. yes?

    ya, kalo udah nyadar.. and your heart will sings lalalalala.. heheheini hukum klasik ko ta.. πŸ˜€

  4. to take it more simply and easier, saat lo lagi sedih.. cukup sadari aja kl lu lagi sedih.. gak perlu berkepanjangan πŸ˜€ cukup sehari dua hari.. udah deh kesananya go on with your life again.. terlalu sayang kl hidup cuman mikirin sedih.. hidup cuman bentar πŸ˜€ Di saat lo lagi gembira.. bumbui dikit dengan mengingat hal2 yg sedih yg pernah dialami atau yg terjadi di sekitar kita.. biar kegembiraan gak menjadi lust yang bisa berakibat sesuatu itu menjadi rumit juga :D*buat lo? gak perlu pusing2… aries mah udah mengalir di dalam darahnya untuk membuat hidup menjadi mudah itu :D*

  5. spinkage said: ya, kalo udah nyadar.. and your heart will sings lalalalala.. hehehe

    betul banget, yan… dari kemaren2 my heart is already sing lalalalala… meskipun bukan seperti nyanyian hatinya amel, tapi lumayan lah… πŸ˜› hehehehe….

  6. www5 said: Di saat lo lagi gembira.. bumbui dikit dengan mengingat hal2 yg sedih yg pernah dialami atau yg terjadi di sekitar kita.. biar kegembiraan gak menjadi lust yang bisa berakibat sesuatu itu menjadi rumit juga πŸ˜€

    kadang sadar atau gak sadar, kita semua pengen melakukan hal yg egosentris. “kalo gue mau bahagia, ngapain gue mikir yg susah2? kalo dia bisa, kenapa gue ga bisa? kalo gue mikirin, apa orang lain juga mikirin? blablabla…dan kerumitan itu hanyalah benang yg kusut. harus diluruskan sebisa mungkin. tapi kalo ga bisa dilurusin lagi, ambil gunting, potong. simple kan?

  7. klo kata temen gue, jangan liat sesuatu itu sebagai halangan ato rintangan, klo gitu loe gak bakal bisa liat what lays beneath/behind ittapi liat halangan itu sebagai tantangan supaya loe terpacu buat naklukinnya… πŸ™‚ πŸ™‚

  8. sama kayak aku,kadang2 malas mikir n gak ngelakuin apa2 tapi kadang2 penasaran jg, gimana ya… akhirnya kalo ngejalanain ini ato itu…tapi aku sukanya simple think, simple life…..

  9. balance, mungkin lebih baikada yg porsinya memang bisa dibikin simple, tapi ada juga yg harus dipikirin berulang2 sebelum mengambil keputusanNah, mana yg penting dan mana yang biasa saja, tergantung prioritas masing2 orang πŸ˜€

  10. motemo said: mamam siang di sederhana yuk? sapa tau kita bisa sekolah lagi di luar negeri

    makan di sederhana bikin miskin. gimana bisa kita sekolah di luar negri?? anak/cucunya yg punya yg bisa sekolah di luar negri πŸ˜›

  11. surya23 said: balance, mungkin lebih baikada yg porsinya memang bisa dibikin simple, tapi ada juga yg harus dipikirin berulang2 sebelum mengambil keputusanNah, mana yg penting dan mana yang biasa saja, tergantung prioritas masing2 orang πŸ˜€

    yap, ini juga bener, mas. setuju sih… tergantung kasus & prioritasnya. yes?mikir berulang2 bukan berarti ribet, tapi lebih berhati2 πŸ™‚

  12. greyskymorning said: bahagia & sedih itu seperti tangan kita kok, tinggal dibolak balik aja. udah ga bisa dihindari. pasti semuanya kebagian. nikmati aja kebahagiaan itu ketika sedang bahagia. dan nikmati kesedihan ketika sedang sedih. semua ada waktunya

    aha, saya setuju banget nih…..semua ada waktunya dan saya yakin semua juga sudah ada porsinya masing2… : )

  13. agusdidin said: semua ada waktunya dan saya yakin semua juga sudah ada porsinya masing2… : )

    iya, masing2 udah dapet jatah. tinggal jalanin peran yg dikasih sama “sang sutradara”. hehehe…

  14. tulisan yg bagus….hm, kadang maunya sih membuat dan memandang semuanya lebih simpel or, easy going…cumaaa,kenapa semuanya selalu terpikirkan terus dalam waktu hampir bersamaan…susah juga, buat meletakkannya satu2, trus pick them one by one…hehe…

  15. mvlia said: kenapa semuanya selalu terpikirkan terus dalam waktu hampir bersamaan…susah juga, buat meletakkannya satu2, trus pick them one by one…

    itu juga wajar sih… tapi kalo udah lama ttp kepikiran kek gitu, mulai tanya sama diri sendiri, sampe kapan mau mikirin itu terus… sampe kapan mau stuck di situ terus… kapan mau mulai jalannya… masa lalu udah ga bisa diubah lagi krn itu udah terjadi. ga usah khawatirkan masa depan krn itu blm terjadi. u live for today. and today is yours. *tsahh… sok bijak banget sih gue* :Panyway, thanks udah bilang tulisan ini bagus πŸ™‚

  16. justru krn terlalu “mikirin” yg hari ini dan hari esok,kadang g bisa tenang sendiri….bilangnya sih pasrah,tapi nyatanya nda se”pasrah” itu…semuaaa dipikirin…..hehee

say something

