as innocent as a child

http://www.kompas.com/kompas-cetak/0602/22/utama/2459558.htm

Berita ttg Raju, seorang anak umur 8 tahun yg disidang spt penjahat dewasa, makin lama makin heboh. Gak sepantasnya seorang anak kecil dpt perlakuan kek gitu. Anak itu sampe trauma, nangis2. Duh miris banget liatnya…

Tu hakim gila kali yaa.. atau dapet sogokan apa kali… kok gada hati nurani banget sih ngeliat anak kecil nangis? Udah gitu kok kebawa emosi, mempunyai penilaian subjektif. Gosh… pake bilang “dari raut mukanya saja tahu bahwa dia memang anak nakal”. Blehhhh…. Hakim macam apa itu? Ibu2 loh padahal. Apa gak mikir gimana kalo anaknya dlm posisi yg sama?

Cuma gara2 berantem… yaelah anak kecil gitu loh… nakalnya kek apa sih… toh sama2 saling tonjok2an… masa sampe ditahan, disidang & dipenjara kek orang dewasa. Plis deh… gak gitu prosedurnya! Harusnya tuh diperiksa dulu kejiwaan tu anak, kalo emang cenderung psycho, dimasukin ke sekolah khusus di bawah pengawasan psikolog ato psikiater. Kalo pun hrs masuk penjara, harusnya penjara anak dg proses sidang yg sesuai dg usianya. Tapi gue lebih suka cara “sekolah khusus” itu. Kayak buku2nya Torey Hayden. Anak2 yg bermasalah dididik spy bener. Gak dihukum. Krn kalo dihukum, akan membuat anak itu jadi tambah bermasalah.

Argh! Gila deh! Kalo begini gue kok kepikiran pengen jadi relawan yg membela hak asasi anak yaa?? Gue pengen belain anak2 yg mendapat perlakuan yg gak adil!! Kak Seto mana yaaaa???? Tolong dibelain doong si Raju ituuu.. huhu….

36 thoughts on “as innocent as a child

  1. hm. sakit jiwa emang tuh hakimnya… gini ini deh indonesia. gw pikir, raju ini masih agak untung bisa kesorot sama media.. sementara berjuta kasus penganiayaan anak lainnya masih mendekam di bawah permukaan.kemarin gw sempet nonton sekilas di tv, daerah asia tenggara adalah sasaran empuk para pedophil luar negeri.. serem ga sih? : (

  2. spinkage said: daerah asia tenggara adalah sasaran empuk para pedophil luar negeri

    perasaaan pernah denger di mana…di bali kan ada tempat yang nyedian anak kecil buat para pedophilia

  3. tadi pagi juga ada beritanya. di vietnam tuh yg paling banyak transaksi jual beli anak buat para kaum pedophil. arghh!!! gila apa ya??!! pada ga punya otak!! libido sama duit doang yg diurusin!! huhhhh!! >_<!–

  4. greyskymorning said: tadi pagi juga ada beritanya. di vietnam tuh yg paling banyak transaksi jual beli anak buat para kaum pedophil. arghh!!! gila apa ya??!! pada ga punya otak!! libido sama duit doang yg diurusin!! huhhhh!! >_<

    ah. iya bener… vietnam. parah emang, dijadiin kaya barang dagangan. siyal!!

  5. *bikin spanduk bertuliskan: SELAMATKAN RAJU. DIA TIDAK BERSALAH* di sebelah spanduk bertuliskan “selamatkan viggo mortensen”loh??? *chaos*doh gue baca RAJU kok malah jadi keingetan RAdJa & ratU sih? blehhhhhh!!! *muntah*

  6. schizoroom said: jadi gitu an…sekarang an maennya sama libido and duit

    bukan yang itu. aku tersindir di bagian gak punya otak. sejak kecil, aku telah kehilangan otak. sehingga saat ini saya berpikir pakai dengkul. sungguh kasihan.

  7. anzarra said: aku tersindir di bagian gak punya otak. sejak kecil, aku telah kehilangan otak. sehingga saat ini saya berpikir pakai dengkul.

    brain damage spt eminem atau head-checked by a jumbo jet spt green day?hebat.. mikir pake dengkul aja bisa bagus kek gitu. gimana pake otak?? *takjub*

  8. greyskymorning said: ini nama daerah deket geger kalong???

    IH! dulu gua ngekost di daerah situ! dan suka ketemu windy di warnet area tersebut, hahaha 😀

  9. and what you can do with that??? starting your own petition online?what about a pregnant female teacher on Tangerang’s lapas who accused as prostitutes? her husband is sick and have no money, while lapas insisted he must pay 300 K to release his wife. what about that?for god sake, she is pregnant.

  10. emang nih… kok org indonesia udah banyak yg ga punya hati nurani ya? huhu… so much for “dahulukan wanita hamil & anak-anak”bah…gue pengen deh jadi anggota relawan yg ngebelain hak asasi wanita & anak2…. ada yg punya info?

  11. hmm mungkin gue skeptis. kebanyakan crisis center lebih sibuk mengurusi kekerasan dalam rumah tangga (baik untuk anak maupun wanita). tapi gak ada yang mengurusi kekerasan negara thd wanita dan anak2 seperti kasus Raju dan istri guru di tangerang tadi. jadi gue rasa, gak penting juga sih tsy lo jadi relawan. mending lo konsen mulai kampanye jadi ketua komisi dpr untuk membuat UU Perlindungan Wanta dan Anak dibanding pusing mikirin UUAAP gara2 debat kusir seputar apa yg harus ditutup apa yang nggak. ditutup gak ditutup sih dampaknya kurang thd kejahatan susila yah… emang niat pelaku bisa ditanggulangi. itu sih gimana moral.wah, panjang nanti udah ah… makan somay dulu…

  12. yg rese tu hakimnya. staf divisi hukum Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Medan, Jonathan Panggabean dan Suryani Guntari yg sesama pengacara itu udah ngajuin permohonan penghentian persidangan, ditolak mentah2. huh! jadi harus pake cara apa? kirim surat ke SBY?

  13. anzarra said: mending lo konsen mulai kampanye jadi ketua komisi dpr untuk membuat UU Perlindungan Wanta dan Anak

    ajegile gue mencalonkan diri jadi ketua komisi dpr???oh nooooo…. no thank you. 1. gue ga suka politik2. gue ga tertarik kecebur di politikall i want is peace for everyone……

  14. drake4life said: indonesia da juvenile prison ga ya?

    ada, drake. yg gue tau di jakarta. mungkin krn di medan ga ada penjara anak2 kali ya? tapi tetep aja… ga pantes. kasian tu anak.lagipula tu anak ga bunuh sapa2 kok. lawannya cuma patah tulang. lagipula dia bela diri. dia juga memar2 kok. dan orang tuanya udah membayar biaya pengobatan yg patah tulang itu.

  15. kasantie said: bsok ngumpul ye

    haduh! kapan gue ngerjain tugasnya… #:-S*menatap buku jerman yg harus dibaca, yg setiap kalimat gue harus buka kamus. padahal itu cuma kinderbuch.* huaaaaa :((

  16. greyskymorning said: Hakim macam apa itu? Ibu2 loh padahal.

    hakim? ibu-ibu? menurut loe ga pantes berbuat gitu (baca: anything for the money)?well, ada ibu-ibu, hakim agung indonesia, bawa duit ratusan dollar hasil korupsi ke rumahnya dengan santai, apalagi kalo bisa menindas yang kecil resikonya..gw susah kalo disuruh percaya sama hakim, kecuali… ya tentu saja sama sahabat gw si Hakim *wave to Akim*

  17. kebayang say kalo dulu ada ginian, kayaknya kita sering dituntut atau keluar masuk penjara karena nabok anak orang yang iseng gangguin orang lain :))gua sempet liat Rajunya yang nangis edan pas mau masuk ruang sidang sampe teriak2 “ampun paakk.. ampuun paakk” dan itu hakimnya dengan cueknya gak peduli.. damn.. preseden buruk dunia hukum indonesia! pret semuanya!

  18. ya indo…ya amrik…kasus pelecehan anak keknya makin banyak aja. di chic yg lagi ‘in’ adalah kasus pendeta yg ketauan pedofil. udh gitu banyak juga buguru n pakguru yg suka ‘gituin’ muridnya. so, selama blom ada tmp yg ok buat anak2, gimana yah? diterusin pa ga yah program bkn anaknya?

  19. itaaa….aduh dicuekin…itaaaa, balik donk jangan ngadep belakang muluu….*ngegetok ita pake gulungan koran* ups, SORRY…hehehe…ta, ko bisa ngenalin gw sih? padahal cuma mata doank yg keliatan…yg jelas gw bukan yg pake makeup loh…eniwe, ita masih doyan makan balita? *wink*

  20. blom tidur…sengaja nih ngupi biar bisa begadang nonton academy oscar. eniwe…ta, ym itu apaaan?? trus gimana cara ym-an?? Sorriii duniaa…gw msh tergolong new kids on the blog nih….

say something

