stop it, please…

duh… makin panas aja suasana. lagi2 gara2 kebebasan berekspresi yg kebablasan. dan lagi2… ekspresi kekesalan yg kebablasan juga. kenapa kita ga selesein dg kepala dingin? kenapa kita ga berdialog secara terbuka? kenapa kita ga bisa menjaga emosi? bukankah nabi sendiri adalah org yg pemaaf? bukankah nabi mendoakan musuh2nya agar kembali ke jalan yg benar? knp kita ga melakukan hal yg sama spt beliau?

gue suka sama quote ini, ditulis oleh kakak kelasnya seorang teman:
“Melakukan aksi protest boleh saja, tapi hendaknya menghindari aksi kebrutalan, karena hal ini tidak sesuai dengan ajaran agama apapun di muka bumi ini. Hendaknya pula kita tidak terlalu kebakaran jenggot akan hal ini, karena Insya Allah saya yakin bahwa Insya Allah nabi Muhammad SAW tidak akan terhina akan hal ini, dan Insya Allah nabi Muhammad tidak akan menjadi hina hanya karena perbuatan ini. Ditakutkan protest atau amarah umat muslim seluruh dunia dimanfaatkan oleh pihak lain yg ingin memperkeruh suasana.”

ah yaa benar sekali…. setuju banget!! so please… calm doooown…

demikian juga dengan postingan ini: Understanding and Respect also a Freedom, that bring peace, why fight ? ( in indonesia). Gue setuju banget. amarah adalah jebakan setan. kalo kita marah, berarti kita udah masuk ke dlm perangkap setan. hiiiiyyy…

yg ini juga patut dibaca. tulisan dari seseorang yg non-religius, tapi yg pasti dia cerdas.

masih banyak orang2 yg peduli. tanpa kita marah pun, org lain meski yg (maaf) non-islam tau siapa yg provokator dan gbr2 itu seharusnya tidak pernah dibuat krn itu penghinaan. siapa pun ga mau dihina. ga usah bakar2 bendera segala, apalagi menyerbu… haduh ga salah2nya kalo kita dibilang barbar. sok atuh kita doain aja. doa org yg teraniaya kan manjur 😉

sudah yaaa.. sudah… tahan emosi… udahlah hentikan ini semua. ga ada untungnya juga kalo diterusin. masa mau perang dunia ke-tiga cuma gara2 kartun? not worthed… mendingan kita mendekatkan diri sama Allah. minta petunjuk dan minta diberi keluasan hati. okeh?

ini cuma opini gue aja…. seorang anak manusia yg prihatin sama keadaan sekitarnya… *sigh*

Advertisements

26 thoughts on “stop it, please…

  1. Setuju! Udahlah kesel karena kartun2 itu, gambarnya malah di forward sana sini gitu loh. Be classy lah, dont be crazy.. *Hiks, sebagai penggemar Lord of The Rings sejati, ga bisa lepas dari Viggo Mortensen a.ka King Aragorn a.k.a he is a danish* Duh, kok jadi garing.. sudahlah.. salam kenal.. ^_^

  2. drosary said: *Hiks, sebagai penggemar Lord of The Rings sejati, ga bisa lepas dari Viggo Mortensen a.ka King Aragorn a.k.a he is a danish*

    hehehe… not all danish did dat, rite? sapa tau bang viggo bukan org yg rasis. psst… i love him too, u know. hehe… salam kenal 🙂 *salaman*

  3. opini yg menyejukkan ta.waktu aku masuk ke web yg memuat gambar kartun itu, dan koment dari pihak mereka, memang terasa ada yg menggelegak didada. Tapi apa mesti sih kita ikut2an cara mereka.

  4. greyskymorning said: sapa tau bang viggo bukan org yg rasis. psst… i love him too, u know. hehe…

    Waaakss….!!!*memeluk Ita sesama fangirls-nya Viggo*Bukan, bukan.. dia jelas-jelas ga rasis kok.. kayaknya sih..duh, so undignified banget sih.. tapi, ah heckk! *giggles* Entar kalo ada slogan “Ganyang Denmark”, tinggal nambahin, “selamatkan Viggo Mortensen..”

  5. drosary said: Entar kalo ada slogan “Ganyang Denmark”, tinggal nambahin, “selamatkan Viggo Mortensen..”

    wakakakakak…!!! tulisnya yg gede2, ya.. jangan kecil2, nanti ga kebaca :))*ikutan mengusung slogan SELAMATKAN VIGGO MORTENSEN*

  6. Al-Baqarah : 6Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.Jadi, betul itu, tak ada guna bakar2, rusuh2,ato apapun itu..*ikut kampanye selamatkan Viggo Mortensen*

  7. drosary said: *Hiks, sebagai penggemar Lord of The Rings sejati, ga bisa lepas dari Viggo Mortensen a.ka King Aragorn a.k.a he is a danish* Duh, kok jadi garing.. sudahlah.. salam kenal.. ^_^

    ARAGORN kereenn!! a great leader and one lucky bastard!! be a king and married with ARWEN!!

  8. pureink said: history of violence

    yg ttg rasis itu bukan, bro? yg dia ngebunuh nigger, trus dipenjara.keluar dari penjara, dia udah berubah ga rasis lagi.ironisnya, adeknya dibunuh sama nigger di toilet sekolah?yg itu bukan ya?*full spoiler* 😛

  9. greyskymorning said: yg ttg rasis itu bukan, bro? yg dia ngebunuh nigger, trus dipenjara.keluar dari penjara, dia udah berubah ga rasis lagi.ironisnya, adeknya dibunuh sama nigger di toilet sekolah?yg itu bukan ya?*full spoiler* 😛

    itu mah “AMERICAN HISTORY X ” hehe…gmana sihh??lagian kan gak ada si viggo-nya disitu?? hanya ada edward norton dan edward furlong…hehe!!

say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s