ngukur jalanan

Sabtu, 12 November
*liat agenda* Halal bi halal multiplyers di puncak. Gak jadi ikut rombongan yg berangkat malem. Jadinya bareng Galih, jam 3.

Jam 9an pagi
Packing. Siap2. Sarapan.
Icos: Ntar malem Deadmaya manggung. Elo ikut kan? Biasa, pegang kamera.
Gue: Uhh sori gue ga bisa. Ntar sore mau ke puncak.
Icos: Oh, yasud…
Gue: Tapi nanti jam 1an gue ke Blok M Plaza, ketemuan sama anak2 dulu.
Icos: Oke…

Jam 10an pagi
Dianter adek gue ke Gajah Mada. Tus naek mikrolet ke Batu Ceper. Freiburg Sprachkurs.

Jam 1an siang
Naek busway ke Blok M. Ketemuan sama Deta, Ciphie, Tyaw, Rapa (Jogja), Jerry, Udhien.

Jam 2an siang
“Elo ikut nonton Deadmaya, kan?”
“Nggak. Sori. Gue mau ke puncak…”
“Ngapain lo ke puncak? Sama siapa?”
“Sama anak2 multiply. Halal bi halal.”
“Ooh…”
“Gue gak bisa lama2, ya? Bentar lagi temen gue nyampe. Gue langsung cabut.”
“Ah, payah nih… Masa baru ketemu udah mau pergi lagi…”
“Soriiiii…”

Jam 3an sore
“Ey, gue cabs yaa.. Temen gue udah dateng.”
“Oke. Bye. Hati2 yaa…”
“Sabtu sore biasanya puncak macet, lho Ta.”
“Inget, Ta. Pake kondom. Always play safely.”
“Gak enak pake kondom. Serasa ngupil pake sarung tangan. Mendingan keluarinnya di luar.”
“Buwahahahaha”
“Guys, I really gotta go…”

Ke KFC, ketemu Galih. Beli burger buat makan siang yg terlambat, bungkus buat makan di mobil. Ke Hero niatnya beli kerupuk. Temen seperjalanan bertambah 3, all girls. Santie, Vio, Nana. Ternyata Santie itu temen gue juga. Hehe, it’s a small world, uh?

Jam 4an sore
“Fasten your seatbelt, guys. Berdoa dulu sblm berangkat…”

Gue duduk di bangku co-pilot. Jadi navigator pdhal gue bukan navigator yg baik. Ada yang curhat selama perjalanan. Ahak ahak… 😛 Anyway, jalanan lancar.

Jam 5an sore
Udah sampe jalan raya puncak. Jalanan ditutup. Stuck. Foto-foto. Bikin short video. Denger musik. Ngemil. Nerusin curhat session. Diskusi ttg hidup dan cinta. Aicaramba…

Dan gue baru tau kalo ternyata Galih kenal sama Icos. Ternyata dia pernah kerja di Fortune. Bwahahaha! It is a small world after all! 😀

Jam 6an sore
Akhirnya jalanan di buka juga. Kembali melanjutkan perjalanan. Setel kaset Walt Disney. Abis itu lagu2 90s. Ikutan nyanyi. Sambil diskusi ttg hidup dan cinta (lagi). Ayayayay…

Jam 7an sore – tengah malem
Sampe di villa I. Udah rame. Kenalan. Foto2. Makan. Foto2.
Ke villa II, naro barang di kamar.
Back to Villa I. Ngobrol2. Foto2. Nyanyi2 sambil gitaran.
(Playlist: kebanyakan lagu2 90s. More than Words, Fixing a Broken Heart, GNR, Bon Jovi, Dewa, Slank, Ada Band, dll. Keseringan lupa sama awal2nya, nyanyiin reff-nya aja. Kadang dipercepat. Kadang jadi akapela. Whatever. Yang penting fun ^_^ )

Minggu, 13 November

Tengah malem – jam 3an pagi
Ke villa II lagi, ngambil jaket yg ketinggalan. Ngambil barang juga taro di mobil.
Ke Cibodas. Jalan setapak yang gelap. Api Unggun yang ga bisa nyala. Kenalan satu satu. Nambah orang. Rame. Asik. Dingin. Beku. (dan tetep ga apal sama nama orang).

Back to Villa I. Ngobrol bentar. Dilema antara tidur dulu di Villa II dg resiko bakal kebablasan (secara kita mo balik jam 6 krn Galih ada kondangan jam 10. Gue ada kerjaan yg bakal ditagih hari Senen. Vio & Nana ada acara. Santie ada kerjaan juga) atau gak usah tidur lagi langsung balik ke Jakarta mumpung mata masih melek.

Akhirnya…
Pamit.

“Bye semuanya. Thanks buat semuanya…”

Jam 4an pagi
Kembali ke Jalanan.
Mampir ke Masjid. Kedinginan. Beku. Kaku.
Sholat Subuh.

Jam 5an pagi
Foto2 di area depan Masjid. Ngeliat Sunrise. Kedinginan. Makan mie rebus & minum teh panas sambil menghadap ke kebun teh. Foto2. Teuteup…

Jam 6an pagi
Back to the road. Ngukur jalanan lagi. Back to Jakarta. Ngantuk. Thanks a lot Bangde (Panggilan baru buat Galih. Singkatan dari Abang-Dede. Krn dia dipanggil ‘dede’ sama Santie, tapi dia pernah menyebut dirinya ‘abang’ ke kita2 yg ada di mobilnya. Beuh…)

Jam 7an pagi
Sampe rumah. Buka sepatu, buka jaket, taro ransel (yg isinya ga kepake semua kecuali mukena), cuci tangan, tidur. Tepar….

update:
liat foto2nya di sini & di situ. yg laen manaa?? nyusul yaaa.. ^_^

26 thoughts on “ngukur jalanan

  1. mediasauna said: request terus…, nyanyi sih tapi awalannya lupa mulu, nanananana……-*win@mp# er{ror/.com~

    gyahahahaha… downloadnya pake kazaa ato opera, mas?? :))setiap rekues, pertanyaan pertama adalah: “awalnya gimana ya?” huauhahua…

  2. putumarcella said: wahhh seru bgt kedengerannya.. sayang cuma bisa baca.. hiks.. salam kenal buat temen loe yaa..thanks for sharing your activities.. hihi

    kapan2 ikut dong, putuuu… ke jakarta ayoo… nanti kalo ada acara ngumpul2, gue kasih tau dehh… :)thanks udah mau baca yaaaa 🙂 itu gue kasih link ke mp yg naro foto2nya. coba aja diliat, siapa tau jadi ngiri & mau ikutan. hehehe…

  3. greyskymorning said: kapan2 ikut dong, putuuu… ke jakarta ayoo… nanti kalo ada acara ngumpul2, gue kasih tau dehh… :)thanks udah mau baca yaaaa 🙂 itu gue kasih link ke mp yg naro foto2nya. coba aja diliat, siapa tau jadi ngiri & mau ikutan. hehehe…

    iya.. ngiri deh gue..kapan yaaa gue ke jakarta lagi…. bulan depan sih rencananya.. mau taon baruan.. bosen di bali mulu..atau kalian aja yg maen kesini.. (rombongan) tar gue jd guide nya dah..he he

  4. putumarcella said: iya.. ngiri deh gue..kapan yaaa gue ke jakarta lagi…. bulan depan sih rencananya.. mau taon baruan.. bosen di bali mulu..atau kalian aja yg maen kesini.. (rombongan) tar gue jd guide nya dah..he he

    huaaaa ayoo ke jakartaaaa.. nanti kita bikin acara taun baruan barenggg :Dhehe mau juga sih ke bali… tiket lagi murah gag yah? 😛

  5. srisariningdiyah said: aku juga mau dunk peluk2an hihihihi….

    teletubies berpelukaaaaaaaaaaannnnnnnn >:D<coba kmrn pas api unggun kita semua pelukan yaaa.. kan jadinya anget… meskipun api unggunnya mati.. 😛

say something

