Kembaran Jiwa?

“Setiap orang di dunia mempunyai kembaran…”

Ngeliat si A mirip dg temen kita si B, itu biasa yaa… Atau ada temen yg bilang sm elo, “eh, keknya elo mirip deh sama temen gue…” tp kita ga kenal sama temennya, itu juga biasa.. Well gue sering banget ada yg bilang ke gue kalo gue ini mirip mantan pacarnya. serius. huhu… muka gue pasaran bgt yaa…

Gue pernah nemuin kembaran gue waktu SMP. Gara2 temen gue itu amaze bgt sama kemiripan gue sama Eva, temen sekelasnya. Tus dia ngenalin gue ke Eva. Dan yah, emang mirip. Dari potongan rambut, gaya berpakaian, gaya ngomong, sampe tinggi badan kita sama. Malah pernah ada guru yg salah manggil. huhu… se-identik itu kah kami??

Sayang sejak lulus SMP gue keilangan kontak sama Eva. Jadi gue ga tau apa kabar “kembaran” gue itu sekarang…

Dan bulan lalu, gue menemukan kembaran gue yg lain. Meskipun dari muka keliatan ga sama, tapi yg satu ini lebih amazing drpd Eva. Kita berdua sampe takjub gitu setiap menemukan kesamaan. Setiap hari kalo ceting atau ngobrol via sms, kita menemukan lagi2 ada sifat/sikap/kebiasaan kita yg sama. Bukan cuma itu, kadang isi pikiran kita pun sama di waktu yg bersamaan. Dat’s insane!

So far, ini adalah kesamaan2 kami:
1. sama2 bernama ita
2. sama2 berambut pendek, aga2 jabrik gitu (tapi gue udah mulai gondrong neh), dan pake kacamata dg bingkai agak tebal.
3. sama2 berzodiak aries & punya sifat yg aries banget: moody, procrastinator, lazy, dilematis, ga bisa tegas kalo urusan hati tapi bisa tegas sm yg ga disuka.
4. sama2 narsis tapi kalo difoto suka yg aneh2, ga mau keliatan muka, belagak ga narsis. pose2 kita pun ada yg hampir sama gitu kalo difoto.
5. sama2 suka nge-jeans, kaos, dan sepatu kets. kebaya & high heels adalah musuh.
6. bad navigator, ga bisa diandalkan utk jadi penunjuk jalan. dismapping, suka lupa arah.
7. kalau jalan suka tiba2 berubah arah tanpa “lampu sign”
8. suka susah bilang “nggak”. juga susah utk memutuskan “mau makan apa”.
9. suka tiba2 mengalami “lack of verbal ability”. apa yg ada di otak, udah di ujung lidah tapi ga bisa keluar dari mulut.
10. suka film horor & gak ketakutan. tapi bisa nangis kalo nonton film sedih.
11. suka nahan pipis. (know what waktu gue kecil, nyokap kadang sampe nyuruh gue pipis. soalnya gue suka lupa kalo ga diingetin. parah!)
12. sama2 punya story dg lelaki yg tinggal di overseas yg berumur 3 tahun lebih muda.
13. sama2 pernah deket sama org trus something happened, bang! kita menjauh & anti pati sama org itu, sampe org itu nanya2 apa salah dia
14. banyak hal lah yg ga bisa gue sebutin satu per satu di sini. banyak lah. dari hal2 kecil sampe hal besar. dari hal2 yg berkaitan langsung smp yg nggak. gue juga heran ternyata ada org yg bisa sama gitu sama gue… dat’s weird but interesting, though.

dan daftar ini akan terus nambah, sepertinya :))

hmmhh.. di antara persamaan2 itu, tentu ttp ada bedanya. tapi cuma sedikit, dan itu perbedaan yg lumayan mencolok. spt, gue suka pake baju item, dia nggak. gue suka warna gelap, dia suka warna yg cerah (liat aja foto2nya). Kalo kata Bisma, gue adalah sisi gelap dia, dan dia adalah sisi terang gue. Hmm…

Ahh gue sangat penasaran sekali mo ketemu sama kembaran gue yg ini. November mungkin dia bakal ke jakarta. dan desember mungkin gue akan ke bandung. we’re gonna visit each other. huhuy… cant hardly wait ^_^ im so excited! –>> right now we both are so excited gak puguh πŸ˜€

update:
nambah…
15. sama2 benci kecoak
16. sama2 kalo lagi nangis susah berenti. mendingan ga usah ditanya2 deh ada apa, nanti tambah ngocor kek keran bocor πŸ˜›
17. kalo nonton film sedih tus nangis, pengennya sih ga mau nangis, merasa harga diri jadi turun.
18. kalo travelling, ga mau bawa barang banyak2. satu tas cukup. simpel ajah maunya.
19. sama2 tergila sama mobil audi. bah! πŸ˜€

tambahin say.. satu lagi dapet piring! :))

18 thoughts on “Kembaran Jiwa?

  1. Wah…..baca cerita ini, pasti senang dong punya kembaran tapi benar2 bukan kembaran asli, tetap pertahankan persahabatan, hal2 semacam ini jarang2 di temukan.

  2. Nambahin!01. Gadget freak (bisa nahan di tempat-tempat elektronik dan komputer berjam-jam sambil drooling ahaha..) Gosh, we are weirdo ya..02. Suka jadi penggembira or joker around, bermaksud gak ngelucu kok orang lain ketawa :D03. Jam karet!! kikikiki…04. Susah tidur dan susah bangun! hahaha..05. Tapi akhir-akhir ini, cepat ngantuk dan tetep.. susah bangun huakaka..06. Punya cita-cita sama jadi novelis! (doohh.. cita-cita aja samaaa…) dan sekarang lagi sama-sama ngerampungin tulisan. cuman yang gua gak jadi-jadi nih hueheuehue..07. Kalo naik motor gak suka pegangan (apa cobaaa.. yang model kek gini aja sama huahuaua..)Hmm.. apalagi yaa? wah, banyaakk.. tapi lupaa.. (payah..) –> nah, ini juga SAMA!yang jelas bedanya.. lu suka warna item.. gua suka warna merah, item juga suka deng.. dan lu bisa masak gua bisa bikin lemari! ahahaha…ANEEEEEHHHHHH…. (proud to be weirdo)

  3. greyskymorning said: 12. sama2 punya story dg lelaki yg tinggal di overseas yg berumur 3 tahun lebih muda.

    ach soooo… *manggut2 dapet clue yg sgt berharga*inget Ta, gue masih punya waktu 2 minggu utk mengungkap misteri ini *kikiki*

  4. inongi said: Wah…..baca cerita ini, pasti senang dong punya kembaran tapi benar2 bukan kembaran asli, tetap pertahankan persahabatan, hal2 semacam ini jarang2 di temukan.

    waahhh seneng bangettt… excited banget dehh… gila, spt menemukan soulmate! ahahahaha… kita baru cuma sekedar ngobrol di ym aja udah kek temen lama. i bet nanti kalo kita ketemu, pasti serunya kek udah kenal lama gitu deh.. πŸ˜€

  5. grooveboxita said: lu bisa masak

    halah… cuma bisa masak mie instan aja dibilang bisa masak… hehehe..gue bisa masak sih emang.. telor dadar gosong, sayur asem kurang garem, tumis kangkung keasinan, dan masakan2 gagal lainnya… huahauhua… πŸ˜›

  6. greyskymorning said: waahhh seneng bangettt… excited banget dehh… gila, spt menemukan soulmate! ahahahaha… kita baru cuma sekedar ngobrol di ym aja udah kek temen lama. i bet nanti kalo kita ketemu, pasti serunya kek udah kenal lama gitu deh.. πŸ˜€

    actually gak susah kok buat get along ama lo, Ta. Buktinya gue gampang aja πŸ˜€

  7. nitasellya said: actually gak susah kok buat get along ama lo, Ta. Buktinya gue gampang aja πŸ˜€

    ahahaha.. kalo kita kembarnya di sisi gelap, ya nit? kita sama2 punya “devil side” yg sama. ketakutan2, keparanoidan, pikiran2 ttg kematian, dan tulisan2 gelap kita… huehuehue… senang rasanya menemukan keponakan lucifer yg lain *peyuk nita*eh, bow.. mana trisula baru lo? gadget keren tuh bisa dilipet2. kira2 bisa gprs gag yaa?? huehuehue…

  8. greyskymorning said: ahahaha.. kalo kita kembarnya di sisi gelap, ya nit? kita sama2 punya “devil side” yg sama. ketakutan2, keparanoidan, pikiran2 ttg kematian, dan tulisan2 gelap kita… huehuehue… senang rasanya menemukan keponakan lucifer yg lain *peyuk nita*eh, bow.. mana trisula baru lo? gadget keren tuh bisa dilipet2. kira2 bisa gprs gag yaa?? huehuehue…

    well… as I always say “It is not the dark path that I’m in. I AM the darkness.” alah! :DGPRS? Masih jaman? 3G booo 3G geto loooh!

  9. oneirata said: das ist aber boese *ihiks*. die Rache der Ita πŸ˜€

    huaaa… jerman gue ga secanggih ituuu huhu… *buka google translate*hihihi…. kidding, babe… πŸ˜› ttg itu…. hmmhh… yaa… kita lihat dlm 2 minggu ini yaa?? ahak ahak πŸ˜›

  10. greyskymorning said: tambahin say.. satu lagi dapet piring! :))

    gue tambahin satu nih ya… 20. sama2 pernah dibikinin AMBIGRAM sama orang lain…dan sama2 dibikin jadi animated muter2 juga πŸ˜€ hehehesurprise..surprisee.. langka banget tuh.

  11. www5 said: 20. sama2 pernah dibikinin AMBIGRAM sama orang lain…dan sama2 dibikin jadi animated muter2 juga πŸ˜€ hehehe

    huehuehue.. thank you Yvaann.. Ta’.. (aneh gini manggil nama sendiri..) dialah yang membuatkan diriku AMBIGRAM muter-muter πŸ˜€ dese kan aries jugaa.. hidup aries!!

say something

